Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 03 Januari 2012

Pelaku Penimbun BBM Sempat Lawan Kapolres


TRIBUNNEWS.COM, SAROLANGUN - Polres Sarolangun menggelar razia di beberapa SPBU yang ada di Sarolangun. Razia tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP M Rosidi, Sabtu (31/12/2012), guna mengungkap adanya aktivitas penimbunan BBM bersubsidi jenis premium dan solar.

Hasilnya, dalam operasi ini, petugas berhasil mengamankan premium dan solar sebanyak tiga ton.
Berdasarkan penuturan Kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol Budi S, razia dimulai dari SPBU Bernai, Sarolangun. Di tempat ini, petugas mengamankan beberapa kendaraan roda empat yang diduga melakukan aktivitas penimbunan BBM.
"Kapolres sempat mendapat perlawanan dari orang yang diduga sebagai pelaku penimbunan. Namun, orang tersebut akhirnya berlalu meninggalkan SPBU, sementara kendaraan yang digunakan untuk melansir kita amankan," ujar Kabag Ops.
Setelah dari lokasi SPBU, petugas yang turun dengan kekuatan cukup besar menuju ke sebuah kawasan, yaitu di RT 2, Desa Bernai. Di tempat ini ditengarai sebagai tempat penimbunan BBM oleh pelaku yang berinisial Tf. Benar saja, di rumah Tf, petugas menemukan BBM yang siap dijual kepada penampung lainnya.
Budi menyatakan, pemilik rumah kemudian dimintai keterangan sebagai saksi. Setelah itu, pelaku penimbunan diharapkan bisa menyerahkan diri kepada petugas.
Menurut Budi saat menyampaikan kembali pernyataan Kapolres, kasus penimbunan BBM akan diproses hingga pengadilan. Tidak ada toleransi bagi para pelaku penimbunan BBM bersubsidi.
Terkait para pelaku yang masih melarikan diri, kata Budi, petugas akan melakukan pengejaran, karena identitasnya sudah diketahui.
Diungkapkan Kabag Ops, barang bukti (BB) yang berhasil diamankan dalam operasi ini, di antaranya, lima unit mobil, dua unit sepeda motor yang menggunakan tangki modifikasi, mesin pompa air, dan tangki penampung air (tedmon).
"Untuk BBM yang disita, totalnya ada 3.000 liter (3 ton). Saat ini, BB berada di Mapolres Sarolangun," tutur Budi.
Budi menyatakan, dalam razia tersebut, Kapolres juga didampingi para Kasat, yaitu Kasat Shabara AKP Suharyoto, Kasat Lantas AKP Abilio Dos Santos, Kasat Reskrim AKP Sahlan Umagapi, dan sejumlah pejabat Polres Sarolangun lainnya. Kapolsek Kota Sarolangun AKP Suharta juga terlihat berada di lokasi.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom  |  Sumber: Tribun Jambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar