Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 03 Januari 2012

Fulham Taklukan 10 Pemain Arsenal Secara Dramatis

INILAH.COM, London - Fulham bermain luar biasa! Dua gol dalam 10 menit akhir laga membuat Arsenal harus pulang dengan tangan hampa meski unggul lebih dulu.


Pada laga yang digelar di Craven Cottages, Rabu dini hari WIB, Arsenal harus mengakui keunggulan Fulham 2-1.
Sempat unggul lebih dulu lewat Laurent Koscielny, 'The Gunners' akhirnya harus keok setelah gol Steve Sidwell di menit 85 dan milik Bobby Zamora di detik-detik akhir laga memusnahkan kemenangan tersebut.

Salah satu faktor kekalahan Arsenal adalah kartu merah yang diterima Johan Djourou. Ditekan sepanjang babak kedua, Arsenal semakin kedodoran setelah harus bermain dengan 10 pemain, yang berujung pada gol-gol kemenangan tim tuan rumah.

Dengan hasil ini Arsenal gagal merangsek kembali ke big four karena tergeser oleh Chelsea, yang sebelumnya menang 2-1 atas Wolves. Anak asuh Arsene Wenger tertahan di peringkat lima dengan 36, minus satu poin dari Chelsea.

Sedangkan untuk Fulham, tiga angka ini mengangkat mereka ke peringkat 13 klasemen sementara.

Jalannya pertandingan:
Arsenal tampil lebih agresif lepas kick-off babak pertama dan langsung menciptakan peluang lewat Gervinho yang terlepas di sisi kiri lapangan, namun tendangannya masih menerpa jaring sisi gawang Fulham yang dikawal David Stockdale.

Terus menyerang bukan berarti Arsenal kokoh dibelakang. Fulham beberapa kali dengan asyik membangun penyerangan memanfaatkan longgarnya kawalan Per Mertesacker cs, beruntung penyesaian akhir mereka masih buruk.

Namun memasuki menit ke-20 Arsenal akhirnya sukses membobol gawang tuan rumah lebh dulu.

Aaron Ramsey bermaksud mengirim bola ke dalam kotak penalti sebelum menyentuh kaki bek lawan, bola deflection itu meluncur liar ke bibir gawang Fulham dan langsung ditanduk Laurent Koscielny dengan sempurna. Arsenal unggul 1-0.

Dua menit kemudian Arsenal hampir menggandakan keunggulan namun digagalkan oleh dua penyelamatan fantastis Stockdale.

Pertama umpan silang Theo Walcott berhasil menemukan Ramsey yang langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat dan berhasil di blok Stockdale, bola rebound jatuh ke kaki Alex Song, namun tendangannya lagi-lagi dihalau Stockdale sebelum bergulir menghantam tiang gawang dan ditendang melebar oleh Gervinho.

Fulham sempat mengancam lewat aksi individu Bryan Ruiz yang melewati tiga pemain Arsenal sebelum tendangannya masih melebar tipis ke sisi kiri gawang Wojciech Szczesny.

Sudah unggul Arsenal tidak menunjukan tanda menurunkan tempo. Robin van Persie, Ramsey, Gervinho sampai Mikel Arteta bergantian membombardir pertahanan Fulham yang digalang Stockdale.

Namun sampai tambahan waktu satu menit skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Arsenal pada akhir babak petama.

Dibabak kedua, Fulham mendominasi jalannya bola sepanjang paruh kedua dan tidak memberikan Arsenal kesempatan untuk mengembangkan permainan.

Dominasi itu pun berujung pada peluang-peluang emas yang diciptakan Fulham.

Di menit 64, Fulham hampir menyamakan kedudukan lewat mantan bek Arsenal Philippe Senderos, sayang sontekannya masih melebar tipis. Dua menit kemudian giliran Clint Dempsey yang mengancam gawang Szczesny. Menyambut umpan panjang Ruiz, Dempsey dengan sempurna mengungguli Mertesacker tapi tandukannya melebar hanya beberapa senti dari gawang.

Menit ke-75, Fulham kembali mendapat sebuah peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Bola liar jatuh ke kaki Ruiz yang lalu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun sepakannya dihentikan Szczesny dengan lututnya.

Menit 77 Arsenal semakin tertekan setelah harus bermain dengan 10 pemain. Johan Djourou harus diusir wasit setelah melanggar Zamora di ujung kotak penalti yang berbuah kartu kuning kedua baginya.

Dan ternyata kartu merah itu langsung menghukum Arsenal. Pada menit 84 fulham akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Steve Sidwell.

Bermula dari kesalahan Szczesny mengantisipasi sepak pojok, bola muntah bisa disundul oleh Senderos ke mulut gawang dan langsung diteruskan oleh Sidwell. Papan skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Memasuki waktu tambahan tiga menit, Fulham kembali bisa mengejutkan Arsenal dan meraih kemenangan dramatis. Sundulan Sebastien Squillaci yang ingin membuang bola malah langsung disepak lewat voli indah Zamora yang menghujam sisi kiri bawah gawang Arsenal.

Craven Cottages pun bergemuruh dan Martin Jol tidak bisa menutupi senyumnya dipinggir lapangan. Sampai wasit meniup peluit panjang, kemenangan berhasil dipertahankan oleh Fulham.

Susunan Pemain:
FULHAM: Stockdale; Kelly, Senderos, Hangeland, Riise; Murphy (Frei 69'), Sidwell; Ruiz, Dempsey, Dembele; Zamora.

ARSENAL: Szczesny; Coquelin, Koscielny, Mertesacker, Djourou; Arteta, Song, Ramsey (Squillaci 81'); Walcott (Rosicky 65'), Van Persie, Gervinho (Benayoun 74').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar