Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 06 Desember 2011

Rooney Tak Pasti Masuk Skuad Inggris di EURO 2012


TRIBUNNEWS.COM - Striker andalan Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Rooney belum tentu akan dimasukkan manajer Fabio Capelllo ke dalam skuad Inggris dalam ajang Piala Eropa (Euro) 2012.
Don Fabio masih menunggu keputusan UEFA menyangkut banding hukuman striker Manchester United tersebut (MU).
Rooney dijatuhi hukuman tak boleh bermain tiga kali di Piala Eropa 2012, setelah mendapat kartu merah pada babak kualifikasi lawan Montenegro. Rooney dan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sedang mengajukan banding dan UEFA akan membuat keputusan pada Kamis (8/12/2011).
Jika hukumannya dikurangi, Capello akan memasukkan Rooney dalam skuad Inggris di Euro 2012. Jika tidak, maka kemungkinan dia tak akan dibawa. Sebab, berarti Rooney tak akan bermain di tiga pertandingan babak penyisihan grup. Kalau Inggris tak lolos ke babak selanjutnya, Rooney tak pernah bermain di Euro 2012.
"Maka, saya harus menunggu dan melihat bagaimana banding kami. Saya berharap Rooney akan ikut ke Euro 2012. Hukumannya, tiga pertandingan, terlalu banyak dan saya berharap banding kami bisa mengurangi hukuman itu," kata Capello dilansir AP.
Setidaknya, Capello berharap hukuman itu dikurangi satu pertandingan. Sehingga, setidaknya Rooney bisa tampil di pertandinan ketiga penyisihan grup. "Saya berharap mereka akan mengerti apa yang dikatakan pengacara kami, Rooney, dan perkataan saya sendiri," harap Capello.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar