Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 20 Desember 2012

Goetze Bikin Tiga Gol, Dortmund Tak Terhadang di DFB Pokal

TRIBUNNEWS.COM, DORTMUND - Borussia Dortmund lolos ke perempat final DFB Pokal setelah mengalahkan Hannover 5-1 di Stadion Signal-Iduna-Park, Rabu atau Kamis (20/12/2012) dini hari WIB.
Mario Goetze mencetak hat-trick dan sisanya dikreasi Jakub Blaszczykowski. Sedangkan, tim tamu memangkas skor melalui torehan M.B Diouf.
Tak butuh waktu lama bagi Dortmund untuk mencetak gol dalam pertandingan ini. Laga baru berjalan tiga menit, Goetze sudah membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah mampu menaklukkan kiper Ron-Robert Zieler untuk mengubah skor menjadi 1-0.
Tertinggal gol cepat, membuat kepercayaan diri para penggawa Hannover menurun. Hal itu kemudian dimanfaatkan Dortmund dan mereka berhasil mencetak gol kedua melalui Blaszczykowski pada menit ke-18.
Lima menit berselang turun minum, Goetze kembali menorehkan namanya di papan skor untuk memperbesar keunggulan. Gol tersebut ia kreasi lewat tendangan bebas indah yang membuat Zieler tak perdaya.
Di babak kedua, Hannover sempat memperkecil ketinggalan melalui gol Diouf pada menit ke-79. Namun, hal itu tidak membuat tuan rumah gentar karena berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui Goetze dan Blaszczykowski di menit ke-85 dan 90. Skor 5-1 pun bertahan hingga akhir laga.
Sementara di pertandingan lainnya, peringkat dua klasemen sementara Bundesliga Bayer Leverkusen takluk 1-2 saat bertandang ke Volkswagen Arena, kandang Vfl Wolfsburg. Tim tamu sebenarnya mampu unggul lebih dulu setelah Fagner membuat gol bunuh diri pada menit ke-31.
Namun, Wolfsburg bangkit di babak kedua. Christian Trasch mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Petaka bagi Leverkusen datang pada injury time setelah Bas Dost mampu membuat kiper Bernd Leno memungut bola kedua kalinya dari gawang sendiri sekaligus memastikan kemenangan tuan rumah 2-1.
Hasil Lengkap Babak 16 Besar DFB Pokal:
Bochum 3-0 Munich 1860
Wolfsburg 2-1 Bayer Leverkusen
Borussia Dortmund 5-1 Hannover
Stuttgart 2-1 FC Koln

Tidak ada komentar:

Posting Komentar