Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 11 Maret 2012

Libas Real Betis 3-2, Real Madrid Kokoh di Puncak La Liga


TRIBUNNEWS.COM, BETIS – Tim bertabur bintang, Real Madrid, makin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol, setelah berhasil mempecundangi tuan rumah Real Betis dengan skor 3-2, di Stadion Benito Villamarin, Minggu (11/3/2012) dinihari Wib.

Dalam pertandingan ini, pemain termahal di dunia, Cristiano Ronaldo, kembali menjadi pahlawan Madrid melalui dua gol yang dicetaknya. Dua gol yang kembali mengukuhkan sang penyerang di daftar teratas El Pichichi dengan koleksi 32 gol sepanjang musim ini.
Tampil di depan publik sendiri, Real Betis bermain penuh semangat. Mereka sering merepotkan pertahanan Madrid dengan serangan cepat. Bahkan, taktik itu sudah langsung membuahkan hasil kala Betis unggul terlebih dulu berkat gol Jorge Molina pada menit ke-10.
Berawal dari skema serangan balik cepat, Ruben Castro memberikan umpan terobosan ke daerah pertahanan Madrid. Molina sempat mengecoh Sergio Ramos, sebelum melepaskan sepakan keras yang gagal diantisipasi kiper Iker Casillas.
Namun serangan cepat ala Madrid pun tak kalah mematikan. Melalui skema serupa, Real Madrid berhasil menyamakan skor pada menit ke-25. Mesut Oeil berhasil merebut bola dari lawan di tengah lapangan. Lolos dari jebakan offside usai menerima sodoran bola Ozil, Gonzalo Higuain berlari menembus kotak penalti lawan dan dengan jitu melepaskan tembakan keras yang ke gawang Betis.
Skor imbang membuat laga berjalan semakin sengit. Betis bahkan nyaris kembali unggul melalui tendangan bebas gelandang Salva Sevilla pada menit ke-41. Bola hasil tembakannya sangat keras. Beruntung bagi Real Madrid, bola mengenai mistar gawang. Itu menjadi peluang terakhir pada pertandingan itu. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, permainan terbuka terus diterapkan kedua kubu. Jual beli serangan sudah tercipta sejak awal babak kedua. Pada awal babak kedua ini, Madrid pun tak mampu leluasa menguasai bola. Betis kerap tampil agresif dalam memberi tekanan kepada kubu lawan.
Pada menit ke-52, Madrid akhirnya berbalik unggul melalui Ronaldo. Menerima umpan tarik dari Marcelo, Ronaldo yang berdiri tanpa kawalan di mulut gawang dengan leluasa melepas sepakan kaki kiri tanpa mampu diantisipasi kiper Betis.
Namun keunggulan Madrid tak bertahan lama. Tiga menit setelahnya, Jefferson Montero berhasil memaksa skor kembali imbang usai menyambut bola liar dengan tendangan keras kaki kanan tepat di garis kotak penalti Real Madrid.
Skor 2-2 membuat laga semakin sengit. Penampilan impresif Madrid mampu diimbangi agresiitas tuan rumah dalam memberikan tekanan. Akan tetapi, keberuntungan akhirnya lebih berpihak kepada tim tamu. Menyambut bola liar di mulut gawang Betis, Ronaldo kembali melepas tendnagan keras kaki kiri yang membuat skor menjadi 3-2 untuk Madrid.
Pada sisa laga, Betis mulai meningkatkan tekanan. Pertahanan Real Madrid dibuat ketar-ketir menahan serangan cepat kubu tuan rumah. Beruntung Madrid akhirnya berhasil menjaga daerahnya tetap aman pada sisa laga. Skor 3-2 pun mampu mereka pertahankan hingga laga usai.
Dengan donasi tiga angka ini, Real Madrid untuk sementara kembali melesat di puncak klasemen dengan torehan 70 poin. jarak dengan Barcelona yang baru akan menghadapi Racing Santander Minggu (11/3/2012) pun melebar kembali menjadi 13 poin. Sementara Betis harus turun ke peringkat 13 dengan 30 poin.

Penulis: Dodi Esvandi  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar