Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 11 Maret 2012

FA Ingin Teknologi Garis Gawang Segera Digunakan


TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Belakangan ini banyak kontroversi terjadi mengenai keabsahan seorang hakim garis menentukan sebuah gol.
Beberapa waktu lalu, insiden terjadi pada partai Juventus melawan AC Milan. Saat bola sundulan Sulley Muntari sudah melewati garis gawang, namun hakim garis dan wasit tidak melihatnya dan menyatakan bukan gol.
Hal tersebut kembali terjadi pada laga Bolton kontra Queens Park Ranger, Sabtu (10/3/2012). Pada laga tersebut, sundulan pemain QPR, Clint Hill sudah jelas melewati garis gawang. Namun hakim garis tidak menyatakannya sebagai gol.
Insiden-insiden tersebut membuat Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) menginginkan teknologi garis gawang cepat digunakan, demi menghindari hal-hal seperti itu.
"Minggu lalu kami sudah bertemu dengan Asosiasi Petinggi Sepak bola Internasional (IFAB) untuk meminta agar teknologi garis gawang dapat mulai digunakan secepatnya," ungkap mereka.
FA sendiri mengaku sudah mendukung program tersebut sejak beberapa tahun lalu. Namun hingga sekarang, belum ada realisasinya.
"Kami akan terus berupaya agar teknologi ini dapat dipakai. Teknologi ini telah dites pada awal tahun ini. Kami berharap IFAB mau menggunakan teknologi ini, demi sepak bola yang lebih baik," pungkas mereka.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Duniasoccer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar