Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 07 Februari 2012

Kroasia Siap Ulangi Kesuksesan Piala Dunia 1998


TRIBUNNEWS.COM, KROASIA — Pelatih Kroasia, Slaven Bilic, siap untuk memberikan hasil maksimal pada Piala Eropa 2012, Juni mendatang. Bahkan seperti dilansir Uefa.com, pelatih berusia 43 tahun itu berharap Kroasia mampu mengulang kesuksesannya pada Piala Dunia 1998 di Perancis, yakni merebut tempat ketiga.

Pada pergelaran Piala Dunia itu, Kroasia berhasil mencatat prestasi terbaiknya sepanjang sejarah timnas tersebut. Tanpa diduga, Davor Suker dan kawan-kawan tampil mengejutkan karena berhasil mengalahkan Jerman, tiga gol tanpa balas di perempat final.
Meskipun kalah 1-2 dari Perancis di semifinal, Kroasia akhirnya mampu merebut tempat ketiga, setelah sukses mengalahkan Belanda 2-1. Penyerang Davor Suker pun sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan enam gol.
Sepanjang keikutsertaan di Piala Eropa, hasil terbaik yang pernah dicapai Kroasia hanya dua kali menempati perempat final pada 1996 di Inggris dan 2008 di Austria dan Swiss. Namun tahun ini, sejumlah harapan besar untuk mengembalikan kejayaan 1998 itu memang dibebankan kepada penggawa Kroasia.
Terlebih lagi, prestasi Kroasia dalam babak penyisian juga tidak terlalu buruk. Luka Modric dan kawan-kawan berada di posisi kedua klasemen akhir penyisihan. Mereka lolos ke putaran final setelah berhasil memenangkan pertandingan play-off melawan tim yang mengalahkannya di perempat final Piala Eropa 2008, Turki.
Kroasia tergabung di Grup C bersama Spanyol, Italia, dan Irlandia. Laga pertama "The Blazers" akan digelar di Municipal Stadium Poznan, Polandia, pada 10 Juni mendatang.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar