Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 07 Februari 2012

Suarez Come Back, Liverpool Ditahan Imbang Spurs


TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Liverpool harus puas dengan hasil imbang tanpa gol melawan tamunya Tottenham Hotspurs, dalam lanjutan Premier League, Selasa (7/2/2012) dini hari WIB, di Stadion Anfield.

Dalam pertandingan ini, Liverpool kembali bisa memainkan striker andalannya, Luis Suarez, pascahukuman 7 laga yang diterima oleh penyerang timnas Uruguay itu.
Kendati demikian, Suarez baru dimainkan di pertengahan babak kedua. Pelatih Kenny Dalglish lebih memilih menurunkan duet Andy Carroll dan Craig Bellamy di awal pertandingan.
Tonttenhan sendiri mengalami banyak masalah menjelang pertandingan ini. Beberapa pilar andalan mereka seperti Rafael Van Der Vaart, Aaron Lennon, dan Younes Kabaoul, tidak bisa dimainkan lantaran dibelit cedera.
Bahkan lebih parahnya, Tottenhan bertanding tidak didampingi manajernya, Harry Redknapp, lantaran sang manajer mengalami gangguan penerbangan dari London.
Di babak pertama, pertandingan relatif membosankan. Kedua tim menampilkan permainan dalam tempo sedang. Alhasil peluang juga jarang tercipta. Sepajang 45 menit pertama Spurs melepas satu tendangan on target, sementara The Reds cuma 1.
Memasuki babak kedua pertandingan mulai seru. Kedua tim mulai bermain dengan tempo cepat dan beberapa kali menciptakan peluang.
Menit ke-65 Liverpool memasukan Luis Suarez untuk menambah daya gedor. Bagi lelaki asal Uruguay tersebut, ini adalah laga pertamanya pascahukuman tujuh laga terkait kasus rasis dengan Patrice Evra.
Masuknya Suarez membuat The Reds lebih segar. Beberapa kali mantan pemain Ajax itu menjadi kreator terciptanya peluang. Sebaliknya Spurs mulai mengendurkan serangan dengan sesekali melakukan counter attack.
Sepuluh menit terakhir Liverpool terus menekan, namun tangguhnya pertahanan Spurs malam ini benar-benar tidak bisa ditembus. Tottenham malah sempat mencuri peluang lewat serangan balik di menit ke-84. Namun sayang Gareth Bale gagal menaklukkan Pepe Reina dalam duel satu lawan satu.
Hingga 90 menit plus empat menit waktu tambahan, tak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga usai. Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Liverpool tetap di peringkat 7 dengan 39 poin, sementara Spurs di posisi 3 dengan 55 poin.
Liverpool: Reina, Johnson, Kelly, Agger, Skrtel, Spearing, Kuyt (Suarez 65') Gerrard, Adam, Carroll, Bellamy (Downing 73')
Spurs: Friedel; Walker, Dawson, King, Assou-Ekotto, Parker, Livermore, Kranjcar (Rose 88') Modric, Bale; Adebayor (Saha 72')

Penulis: Dodi Esvandi  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar