Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 28 Desember 2011

Maria Sharapova Absen, Sony Ericcson Keluar dari WTA


TRIBUNNEWS.COM - TURNAMEN pembuka WTA Tour musim 2012, Brisbane International 2012, batal menjadi ajang pembuka penampilan perdana Maria Sharapova di musim baru. Pasalnya, Masha memilih untuk beristirahat guna meneruskan rehabilitasi terhadap engkel kaki kiri. Ia mendapat cedera saat bertanding di Pan Pacific Championship, di Tokyo, bulan September lalu, pada partai bersua Samantha Stosur.

Ketidakhadiran Masha juga diwarnai keputusan Sony Ericcson yang menjadikan turnamen Brisbane International sebagai langkah awal menuju fase terakhir kerjasama dengan WTA Tour. Seperti diketahui, pihak Sony Ericcson memastikan tak akan menjadi sponsor utama WTA mulai tahun 2013 mendatang. "Ini murni keputusan berdasar strategi bisnis, karena kami akan melakukan perubahan sistem bisnis dan brand," ucap Graciela Pineda, PR Manager Sony Ericcson, di Tennis.com, kemarin.
Keputusan Masha dan Sony Ericcson tersebut mendapat tanggapan kekecewaan dari pihak WTA Tour. Maklum, dua pihak tersebut menjadi magnet utama gelaran pemanasan sebelum Grand Slam Australia Terbuka 2012.
"Saya benar-benar kurang beruntung, karena engkelku masih belum seratus persen, dan saya tak ingin membuat kesalahan fatal. Fokusku adalah penyembuhan agar bisa berlaga di Australia Terbuka," kata Masha.
Petenis asal Rusia yang memilih tinggal di Monako tersebut menjalani perawatan di Thailand sepanjang akhir tahun ini. Sebenarnya ia sudah bisa bergerak sebagaimana mestinya, namun tim pelatih tidak memberinya rekomendasi untuk berkompetisi resmi.
"Saya harus mematuhi keputusan itu meski harus mengecewakan panitia. Ini murni demi penampilanku di sebuah turnamen, apalagi tahun depan, saya ingin berada di puncak," kata Masha, yang pernah menjadi juara Australia Terbuka edisi tahun 2008.
Turnamen Australia Terbuka 2012 akan dimulai pada 16 Januari di Melbourne Park. Di nomor tunggal putri, Masha menempati unggulan ke-4, di bawah petenis Denmark, Caroline Wozniacki, Petra Kvitova dan Victoria Azarenka, serta tepat di atas petenis asal Cina, Li Na. (Tribunnews.com/bud)

Penulis: Nurfahmi Budi  |  Editor: Prawira Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar