Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 08 November 2011

Warga Gempar, Ada Bayi Ditemukan dalam Tas





TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Warga Jalan Endro Suratmin, Gang Bintara Tiga, Kelurahan Sukarame, Minggu (6/11) pagi digemparkan dengan penemuan sesosok bayi perempuan. Bayi yang masih merah itu terbungkus di dalam tas dan sweater merah, tergeletak di tangga depan rumah milik Wahid.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan Ratna (70), yang pulang usai salat Idul Adha (Id), sekitar pukul 07.30 WIB. Saat jalan pulang, Ratna melihat tas dan sweater merah yang tergeletak di tangga rumah Wahid bergoyang-goyang. Penasaran, Ratna mendekati tas tersebut dan melihat isinya.
Sontak ia kaget, ketika mengetahui isi tas merah tersebut seorang bayi perempuan yang masih merah. Ratna pun berteriak minta tolong. "Saya berteriak minta-minta tolong," ceritanya kepada Tribun, Senin (7/11).
Teriakan Ratna didengar Jhoni Walker, tetangga di dekat rumah Wahid. Jhoni kemudian menghampiri Ratna. Bayi ini kemudian dibawa ke rumah Jhoni dan dibersihkan. "Bayinya dalam kondisi sehat," kata Jhoni.
Oleh Ratna, Jhoni, dan warga sekitar, bayi dibawa ke dokter setempat untuk diperiksa. Oleh dokter, bayi perempuan ini dinyatakan baru berumur enam hari. Untuk sementara, bayi dirawat oleh Jhoni dan keluarga.
"Ini adalah karunia Allah SWT yang diberikan kepada saya. Saya sangat berterima kasih kepada Allah
atas petunjuknya, insya Allah saya akan merawat bayi tersebut," kata Jhoni. Namun, terus Jhoni, jika ada anggota keluarga bayi yang datang dan meminta bayi tersebut, maka ia akan memberikannya.
Lurah Sukarame Ilhamudin mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian. "Kita telah berkoordinasi untuk menemukan ibu dari bayi malang ini. Kasihan sekali melihatnya," kata dia.
Sementara Kanit Reskrim Polsek Sukarame AIPTU I Ketut Sutikna membenarkan adanya laporan dari warga tentang penemuan bayi tersebut. Saat ini, pihaknya masih menyelidiki siapa ibu yang tega membuang bayi tersebut.(bayu saputra)

Editor: Prawira Maulana  |  Sumber: Tribun Lampung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar