Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 12 November 2011

Turki Dibungkam Kroasia 0-3


TRIBUNNEWS.COM, ISTANBUL - Bermain di kandang sendiri, tim nasional Turki dipermalukan Kroasia dengan skor tiga gol tanpa balas, dalam laga leg 1 play off Piala Eropa 2012, Jumat (11/11/2011).
Ketiga gol Kroasia masing-masing dicetak Ivica Olic, Mario Mandžukić, dan Vedran Corluka.
Laga baru berjalan dua menit, Kroasia langsung unggul melalui Olic. Berawal dari tendangan bebas Vedran Corluka yang sangat terarah, Olic dengan cepat menyambar bola dan memperdaya kiper Turki, Volkan Demirel.
Tertinggal satu gol, Turki mencoba menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya Hamit Altıntop cs selalu kandas di kaki para bek Kroasia.
Pada menit ke-32, Kroasia justru berhasil menggandakan keunggulan. Mandžukić dengan mudah menceploskan bola ke gawang Turki setelah memanfaatkan assist Darijo Srna.
Pada babak kedua, laga berlangsung semakin ketat. Turki berusaha memperkecil ketertinggalan melalui serangan-serangan cepat. Tapi, kokohnya benteng pertahanan Kroasia membuat para pemain Turki frustasi.
Hal tersebut berhasil dimanfaatkan Corluka pada menit ke-51. Gol tercipta melalui skema tendangan bebas yang dilakukan Darijo Srna. Bola dengan cepat disambar Corluka sekaligus menutup laga dengan kemenangan Kroasia tiga gol tanpa balas.
Hasil ini jelas sangat menguntungkan Kroasia. Tim asuhan Slaven Bilić itu hanya perlu menahan seri Turki atau menjaga agar tidak kebobolan lebih dari dua gol dalam laga leg kedua nanti.(*)

Penulis: Juang Naibaho  |  Editor: Juang Naibaho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar