Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 29 September 2011

Carlos Tevez Diskorsing Dua Pekan


TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER – Sikap tidak terpuji yang diperlihatkan Carlos Tevez saat menolak perintah pelatih Roberto Mancini untuk bermain dalam laga Liga Champions, Rabu dinihari Wib (28/9/2011) membuat manajemen Manchester City berang.

Kini penyerang Timnas Argentina itu harus menerima sanksi akibat sikap tidak profesionalnya tersebut. Manchester City telah menjatuhkan sanksi maksimal dua pekan kepada Tevez yang menolak dimainkan saat timnya takluk 2-0 di kandang Bayern Muenchen di Liga Champions.
Diberitakan sebelumnya, Manajer Roberto Mancini mengungkapkan dirinya ingin memberikan kesempatan kepada Tevez untuk bermain dalam laga itu sebagai pemain pengganti. Namun, kesempatan itu dibalas dengan penolakan oleh Tevez.
Mancini akhirnya menghabiskan jatah pergantian pemain dengan memasukkan Nigel De Jong untuk menggantikan Edin Dzeko pada menit ke-55, James Milner untuk Samir Nasri pada menit ke-69, dan Aleksandar Kolarov untuk menggantikan Gareth Barry pada menit ke-73.
Tevez sendiri beralasan, mentalnya tak siap untuk tampil dalam laga itu. Karena itu ia akhirnya menolak perintah Mancini yang ingin memainkannnya sebagai pemain pengganti. Tetapi, apa pun alasan Tevez, tindakan striker asal Argentina tersebut tetap dianggap tidak terpuji.
"Manchester City mengonfirmasi bahwa striker Carlos Tevez diberi sanksi sampai pemberitahuan lebih lanjut dengan jangka waktu maksimum dua pekan. Sanksi lanjutan untuk sang pemain masih menunggu penyelidikan atas sikapnya saat melawan Bayern. Pemain tak akan dipertimbangkan untuk ikut ambil bagian dalam latihan sementara penyelidikan berlangsung," demikian pernyataan klub dalam situs resminya.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar