Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 29 September 2011

Setelah Unggul 2-0, Arsenal Kehilangan Arah


TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Arsenal mengawali laga dengan sempurna saat menjamu Olympiakos di Emirates. Pertandingan baru berlangsung 20 menit, The Gunners sudah unggul 2-0 melalui Alex Oxlade-Chamberlain dan Andre Santos.
Namun setelah itu, Arsenal seperti kehilangan konsentrasi permainan sehingga lawan bisa membalas.
"Saya merasa para pemain kehilangan arah permainan setelah 20 menit laga berlangsung. Karenanya, kami harus bekerja keras untuk keluar dari tekanan. Beruntung, pada babak kedua, kami tampil lebih baik," ucap Pat Rice, asisten manajer Arsenal.
Rice juga memuji permainan Olympiakos. Menurutnya, tim asal Yunani itu cukup disiplin dan punya serangan balik yang berbahaya. Satu gol yang disarangkan David Fuster menjadi bukti.
Dia pun membela kritikan soal lini pertahanan Arsenal yang masih terlihat rapuh. "Saya lihat secara umum para pemain bertahan telah berjuang keras," tepisnya.
Soal pencadangan Robin van Persie, Rice juga punya alasan khusus. "Van Persie sudah terlalu sering bermain dan perlu memberinya waktu jeda. Lain itu, Marouane Chamakh butuh lebih banyak bermain. Dan, dia tampil bagus. Andai punya lebih banyak keberuntungan, dia bisa mencetak gol," pujinya.
Pemain lain yang dipuji Rice adalah Alex Oxlade-Chamberlain. Menurutnya, fans The Gunners tak perlu cemas soal kekurangan pemain untuk sektor sayap atau lini depan. Rice menilai Alex bisa bergantian bermain dengan Theo Walcott atau malah bermain bersama.(*)

Editor: Juang Naibaho  |  Sumber: Soccer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar