Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 29 Juli 2011

Pemimpin Militer Pemberontak Libya Tewas Ditembak

REPUBLIKA.CO.ID,BENGHAZI--Pemimpin serangan militer pemberontak Libya terhadap Muamar Qaddafi telah ditembak mati oleh penyerang, Kamis, kata pemimpin pemimpin penting pemberontak. Abdel Fattah Younes adalah bagian dari kelompok yang terlibat dalam kudeta 1969 yang membawa Qaddafi ke kekuasaan dan menteri dalam negeri sebelum ia membelot dan menerima jabatan senior dalam pemberontak pada Februari lalu.



"Kami telah menerima berita hari ini bahwa ... Younes dan dua pengawalnya telah ditembak setelah ia dipanggil untuk tampil ke hadapan komite judisial yang menyelidiki masalah militer," kata pemimpin pemberontak Mustafa Abdel Jalil pada wartawan di markas besar pemberontak di Benghazi.

Beberapa pemberontak tak merasa nyaman dengan seorang pemimpin militer yang hingga belakangan ini sangat dekat dengan Qaddafi, dan Younes terlibat dalam perselisihan mengenai kepemimpinan pasukan pemberontak.

Jalil mengatakan, Younes ditembak sebelum tampil di depan komite judisial dan pemimpin kelompok bersenjata yang membunuhnya telah ditangkap. Tidak jelas di mana Younes dan pengawalnya dibunuh atau bagaimana Jalil mengetahui kematian mereka, tapi Jalil menyatakan semua upaya telah dilakukan untuk menemukan mayat mereka.

Tak lama setelah memberikan penjelasan, sejumlah pria bersenjata masuk mendadak ke kompleks hotel tempat Jalil berbicara dan menembakkan rentetan tembakan di udara, kata seorang wartawan Reuters.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar