Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 29 Juli 2011

Pemain Korsel Deras Masuk Liga Primer Inggris





TRIBUNNEWS.COM - Arus masuknya pemain Korsel makin deras ke Liga Primer Inggris. Gelandang Chung Yong-lee misalnya makin mengukuhkan sebagai pilar Bolton Wanderers. Berikutnya, Sunderland merekrut Won Ji-dong.
Menurut Gelandang Manchester United Park Ji-Sung, di tahun-tahun mendatang dirinya berharap jumlah pemain Korsel di Inggris terus meningkat.


"Makin banyak pemain Korsel yang akan datang. Banyak pemain kami yang punya talenta dan pantas bermain di Eropa. Saya berharap mereka bisa menunjukkan bila sepakbola Asia sudah makin berkembang," ujar Park.

Park sendiri bergabung dengan United pada 2005. Gelandang yang direkrut dari PSV Eindhoven ini sempat disambut kritikan karena United dituding hanya ingin mengembangkan brand di Asia. Namun, Park membuktikan kritikan itu salah besar.

"Semula, banyak yang mengritik saya hanya menjual jersey. Saya tak merasa sakit. Itu adalah tahun pertama saya dan mereka beranggapan pemain Asia tak bisa berkembang di Eropa," jelasnya.

"Saya membuktikan kritikan itu salah. Dan saya senang bisa melakukannya. Saya membuktikan bisa bermain di Eropa," tambah mantan kapten Korsel ini.

Editor: Sonny Budhi Ramdhani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar