Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 13 Oktober 2012

Rooney Bawa Inggris Bantai San Marino 5-0

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Wayne Rooney membuktikan dirinya tidak salah ditunjuk menjadi kapten timnas Inggris. Di Stadion Wembley, penyerang berusia 26 tahun itu memimpin The Three Lions membantai tamunya, San Marino, 5-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Grup H, Sabtu (13/10) dini hari tadi.

Pada pertandingan itu, Rooney mencetak dua gol yang mengantarkannya menjadi pencetak gol kelima sepanjang masa dengan 31 gol. Ia melewati rekor gol Alan Shearer, Nat Lofthouse, dan Tom Finney dengan 30 gol.

Sementara itu rekan Rooney di Manchester United, Danny Welbeck, juga mencetak dua gol. Satu gol lainnya dicetak Alex Oxlade-Chamberlain yang menjadi pencetak gol keempat termuda dalam sejarah Inggris.

Kemenangan tersebut membawa Inggris memimpin klasemen sementara Grup H dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Skuat Roy Hodgson itu unggul tiga poin dari Montenegro dan Polandia yang baru memainkan dua pertandingan. Sedangkan San Marino tetap di dasar klasemen dengan tanpa poin dari dua partai.

Meskipun hasil pertandingan seperti sudah bisa diprediksi, Inggris baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-37 saat Welbeck dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper Aldo Simoncini. Rooney yang menjadi algojo dengan tenang mengeksekusi penalti itu dengan sempurna.

Selang dua menit, giliran Welbeck menambah pundi-pundi gol Inggris. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol kedua Inggris dengan tendangan memanfaatkan umpan silang Aaron Lennon, yang masuk menggantikan Theo Walcott yang cedera.

Di babak kedua, Hodgson memasukkan seorang debutan, Jonjo Shelvey, menggantikan Michael Carrick di menit ke-66. Pergantian tersebut membawa keberuntungan setelah di menit 70 Rooney memperbesar kemenangan Inggris menjadi 3-0 melalui tendangan keras di luar kotak penalti.

Lagi-lagi gol Rooney diikuti oleh gol Welbeck. Kali ini penyerang keturunan Ghana itu memanfaatkan umpan silang rekannya di United yang lain, Tom Cleverley. Ia pun menaklukkan Simoncini melalui sontekan dari jarak dekat.

Kemenangan Inggris malam itu ditutup oleh gol cantik Chamberlain. Memanfaatkan umpan Cleverley, pemain berusia 19 tahun melakukan tendangan melengkung indah untuk membuat sejarah menjadi pencetak gol termuda keempat sepanjang sejarah Inggris. Ia hanya lebih tua dari Tommy Lawton, Michael Owen, dan Rooney saat mencetak gol perdananya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar