Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 13 Oktober 2012

Jerman Cukur Tuan Rumah Irlandia 6-1

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN  --  Dua gol, masing-masing dari Marco Reus dan Toni Kroos, serta satu gol masing-masing dari Miroslav Klose dan Mesut Ozil, membawa Jerman mencukur tuan rumah Republik Irlandia 6-1.
Kemenangan tersebut terjadi di Dublin pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup C, Sabtu (13/10) dini hari tadi.

Kekalahan telak tersebut mengancam posisi pelatih Giovanni Trapattoni, yang sebenarnya sudah terancam sejak performa buruk Irlandia di Piala Eropa 2012 lalu.
Akibat kekalahan memalukan itu, The Young Bhoys turun ke posisi ketiga klasemen Sementara dengan nilai tiga dari dua pertandingan. Sedangkan Jerman kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai sembilan dari tiga pertandingan.

Absennya sejumlah pemain seperti Richard Dunne, Sean St Ledger, Glenn Whelan, Kevin Doyle, dan Robbie Keane membuat Irlandia benar-benar tampak inferior pada partai tersebut. Apalagi The Young Bhoys baru saja ditinggalkan dua bintang yang memutuskan pensiun dari tim nasional, yaitu Shay Given dan Damien Duff.
Dua pemain paling berpengalaman yang bermain pada pertandingan itu hanya John O'Shea dan Aiden McGeady. Sebagian besar skuat Trapattoni berisi para pemain muda.
Kini, Irlandia hanya bisa berharap memetik poin penuh pada kunjungannya ke Kepulauan Faroe Selasa (16/10) nanti. Pertandingan melawan tim yang baru saja dikalahkan Swedia 2-1 di saat yang bersamaan tersebut akan menjadi penentu nasib skuat Trapattoni di kualifikasi kali ini.

Irlandia sebenarnya memulai pertandingan dengan baik saat striker Stoke City, yang dipatok menjadi bomber tunggal pada pertandingan tersebut, Jonathan Walters, memanfaatkan umpan kiper Keiren Westwood mengancam gawang Jerman di menit-menit pertama. Sayang tembakannya melebar.

Namun kejutan Irlandia itu hanya bertahan sekitar 10 menit. Setelah itu Der Panzer menguasai pertandingan melalui pergerakan-pergerakan cepat dan umpan-umpan terukur yang dikomandoi jenderal lapangan tengah Real Madrid, Mesut Ozil. Hasilnya, di menit ke-32 mereka membuka pundi-pundi gol melalui tendangan kaki kanan Reus memanfaatkan umpan bek Marcel Schmelzer.

Bomber Borussia Dortmund itu kembali menambah gol delapan menit berselang. Kali ini pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol dengan kaki kirinya memanfaatkan umpan bek kiri Jerome Boateng.

Keinginan Irlandia membalas di babak kedua pupus setelah bek minim pengalaman Darren O'Dea mengganjal Miroslav Klose di kotak penalti. Ozil dengan tenang menaklukkan Westwood dengan tendangan dari titik 12 pas.

Westwood kembali harus kebobolan untuk kali keempat tiga menit kemudian melalui Klose. Penyerang Lazio itu memanfaatkan umpan Bastian Schweinsteiger untuk menaklukkan sang kiper Sunderland. 4-0.

Permainan Irlandia tampak semakin salah-kaprah setelah mantan bek Manchester United, John O'Shea, melakukan kesalahan yang menyebabkan gol kelima Jerman. Tendangannya yang dimaksudkannya untuk membuang bola sangat lemah sehingga dimanfaatkan Kroos untuk menaklukkan Westwood.
Tujuh menit kemudian, gelandang Bayern Muenchen itu memaksa Westwood memungut bola dari gawangnya untuk kali keenam saat tendangan jarak jauhnya dari jarak 22 yards membuat kedudukan 6-0. Gol Andrew Keogh di menit terakhir hanya menjadi semacam penghiburan bagi para fans Irlandia yang memadati Aviva Stadium malam itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar