Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 29 September 2012

Man United vs Tottenham: Menanti Duet Ro and Ro

TRIBUNNEWS.COM – Manchester United punya ambisi besar melanjutkan performa konsisten di pentas Premier League setelah melewati empat laga terakhir dengan hasil sempurna.
Perolehan 12 angka menempatkan Setan Merah di posisi runner up klasemen sementara.
Namun pasukan Fergie Babes akan mendapat tantangan berat saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/9/2012). Laga ini diprediksi akan sulit sebab sang tamu juga datang dengan semangat tinggi berkat catatan kemenangan dalam dua laga terakhir.
Beruntungnya United saat ini punya alasan kuat untuk memenangkan pertandingan setelah dua penyerang dahsyat mereka Robin van Persie (RvP) dan Wayne Rooney berada dalam kondisi siap tempur.
Rooney yang cedera ketika melawan Fulham sejak bulan lalu sudah bisa merumput lagi. Rooney turun sebagai starter dalam laga melawan Newcastle United di Piala Liga, Kamis lalu, meski tidak bermain selama 90 menit.
Kedua pemain ini pun diprediksi akan dijadikan tandem saat menjamu The Lily Whites. "Rooney kembali pada performa terbaiknya. Saya sangat bahagia melihatnya kembali," kata Manajer United Sir Alex Ferguson.
Setelah laga melawan Newcastle, Rooney memang mengaku sangat senang karena telah bisa kembali ke lapangan untuk membantu timnya meraih kemenangan. Ia pun mengaku siap melawan Spurs.
Duet Ro and Ro (Rooney dan Robin) tentu akan menghadirkan masalah berat buat tim tamu. Manajer Spurs Andre Villas-Boas mengaku sangat mewaspadai United yang musim ini mendapat tambahan kekuatan dengan kehadiran RvP.
"Ketika Anda berhasil mendapatkan striker terbaik, maka Anda akan jadi sangat kuat. Van Persie, Chicharito, Danny Welbeck dan Wayne Rooney akan menghadirkan perbedaan bagi setiap lawan mereka," kata Villas-Boas.
Namun demikian Spurs datang ke Old Trafford dengan semangat tinggi. Bek anyar Jan Vertonghen mengaku sudah tidak sabar dan cukup yakin timnya bisa mendapatkan sesuatu yang menyenangkan saat harus berhadapan United.
"Saya sudah tidak sabar memainkan laga pertama saya di sana bersama Tottenham. Saya pikir kami cukup kuat untuk dapat melakukan sesuatu yang menyenangkan di sana," kata bek asal Belgia ini dikutip Sky Sport.
Vertonghen juga tak peduli dengan banyaknya pemain Spurs yang mengalami cedera dan harus absen. Pastinya dia akan memikul tanggung jawab berat untuk menghentikan duet Ro and Ro.
"Banyak pemain yang cedera. Saya pikir kami adalah salah satu tim terkuat di liga. Kami telah membuktikan dapat bermain bagus di luar kandang dan mempunyai kepercayaan diri yang besar, khususnya setelah kemenangan pertama di kandang," katanya.
United tidak akan diperkuat oleh Nemanja Vidic. Kapten asal Serbia itu dipastikan absen selama dua bulan karena mengalami cedera lutut. Kemungkinan, Ferguson akan kembali mengandalkan Rio Ferdinand dan Jonny Evans sebagai duet bek tengah.
Spurs juga tak diperkuat sejumlah pemain penting seperti Emanuel Adebayor, Benoit Assou-Ekotto, Younes Kaboul, dan Scott Parker. Beruntungnya mereka masih bisa memainkan Gareth Bale yang selalu jadi andalan dari sisi sayap.
Spurs belum pernah menang di kandang United sejak 1989 dan hanya seri sebanyak empat kali. United juga punya rekor bagus kala menghadapi Spurs di Old Trafford. Dalam empat pertemuan terakhir di liga, United selalu meraih kemenangan.(Tribunnews.com/cen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar