Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 22 Agustus 2012

Seorang Tewas dan Kerugian Rp2 Miliar Akibat Kebakaran

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Akibat kebakaran hebat yang melanda pemukiman warga di Jalan Muara Takus Kampung Seraya RT 02 RW 02 Batuampar Batam Kepri, Selasa (22/08/2012) antara pukul 6.30 sampai 09.00 WIB, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

Dalam musibah kebakaran ini, korban yang kehilangan tempat tinggal berjumlah 77 orang kepala rumah tangga. Korban meninggal dunia 1 orang atas nama Stella. Sedangkan korban luka berat 2 orang dan luka ringan 2 orang.
Adapun kerugian material tempat tinggal yang terbakar sebanyak 57 rumah. Rinciannya, rumah kategori rusak berat sebanyak 42 rumah dan rumah dengan kondisi rusak sedang atau ringan sebanyak 15 rumah. Demikian dikatakan Ketua Posko Pengendali Bencana Kabakaran RT 02 RW 02 Kampung Seraya Batam, Yance Silap.
Saat dijumpai Tribun Batam (Tribun Network), Selasa (21/8/2012) malam, ia mengatakan data-data yang dihimpun Posko Pengendali Bencana merupakan laporan dari para korban yang terkini. Adapun data-data lain masih diverifikasi di lapangan.
"Kerugian kami taksir mencapai Rp 2 miliar. Jika ada perkembangan baru akan kami informasikan," ujar Yance.
Terpisah, Sugito, Ketua RW 06 mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyusun data-data terkait bencana kebakaran. Disampaikannya, data tersebut nantinya akan dibuat menjadi sebuah proposal yang berisi nama-nama korban, foto-foto, dan kronologis kejadian. Selanjutnya, proposal tersebut akan diajukan kepada donatur-donatur di dalam atau luar Batam.
"Kami dan tim masih mengumpulkan foto-foto dan melengkapi datanya. Mudah-mudahan besok sudah rampung. Insya Allah dengan proposal ini bisa diajukan kepada donatur dan sekaligus mengetuk hati para dermawan," ujar Sugito.
Untuk itu, pinta Sugito, kepada masyarakat yang memiliki pakaian pantas pakai, makanan, atau keperluan lainnya diharapkan keikhlasannya untuk menyumbang para korban. Jika tidak, bantuan bisa diantarkan langsung ke alamat Posko Pengendali Bencana Kabakaran RT 02 RW 02 Kampung Seraya di rumah dinas Pertamina Nomor 15 Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar