Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 22 Agustus 2012

Berusaha Tangkap Bos Wikileaks, Inilah Kutukan Ekuador untuk Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, Ini akan menjadi bunuh diri bagi Inggris jika menerobos kedutaan Ekuador di London untuk menangkap Julian Assange, pendiri WikiLeaks, kata Presiden Rafael Correa.

Correa memperingatkan bahwa tindakan seperti itu akan membahayakan kekebalan diplomatik para pejabat Inggris dan kedutaan negara itu di seluruh dunia terancam dilanggar. Pada saat itu, Inggris tidak dapat berbuat apa-apa.

Dalam sebuah wawancara dengan televisi pemerintah, Correa melanjutkan retorika kuat, yang mengindikasikan bahwa kebuntuan diplomatik dengan Inggris tidak akan segera terpecahkan.

"Mengingat para diplomat Inggris belum meminta maaf atau menarik kembali ancamannya untuk memasuki kedutaan Ekuador, maka bahaya itu masih ada," tegasnya.

Dia mengutuk Inggris karena mengancam akan menyerang kedutaan Ekuador di London untuk menangkap Assange.

Seraya menyatakan bahwa pemerintahnya adalah terbuka untuk dialog, Correa menegaskan Inggris telah mempertahankan sikap keras kepala. Correa mengatakan dia siap untuk membawa masalah ini ke PBB.

"Inggris mengatakan mereka tidak punya pilihan selain untuk mengekstradisi Assange, tapi mengapa mereka tidak mengekstradisi Augusto Pinochet?" tanya Correa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar