Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 26 Juni 2012

Suami Istri Berpisah Selamanya di Gerbang Cadas Pangeran


TRIBUNNEWS.COM,SUMEDANG– Maut memisahkan pasangan suami istri di gerbang masuk Cadas Pangeran, Blok Singkup, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Senin (25/6) sore. Yoyo Sukarya (70) harus berpisah dengan istrinya, Siti Rohaeni (47) yang tewas tergilas roda belakang dumtruk penarik pasir.

Warga Cisaranten, Arcamanik, Kota Bandung ini berniat mau mendahului dumtruk Nopol D 9313 AD yang ada di depannya. Namun saat motor Jupiter MX Nopol D 252 GX yang dikendarainya mau mendahului dumtruk dari arah depan datang motor.
“Saya menyangka di depan kosong sehingga berusaha mendahului dumtruk. Namun ternyata jalan menikung dan dari arah depan datang motor,” kata Yoyo yang hanya luka ringan lecet-lecet saja di ruang unit Laka Lantas Polres Sumedang, malam tadi.
Motor sempat serempetan dan membuat kedua motor terjatuh. Namun motor Megapro dari arah berlawanan memilih kabur setelah terjatuh. “Saya dan motor jatuh ke kanan jalan sedangkan istri saya jatuh ke kiri dan masuk ke kolong dumtruk dan langsung terlindas ban,” kata Yoyo yang menikahi korban tahun 2009 lalu ini.
Kondisi korban sangat mengenaskan dengan tubuh dari peruh ke bawah hancur dan berada di antara roda belakang.
“Kondisi korban sangat mengenaskan karena bagian tubuh dari pertut ke bawah hancur akibat terlindas ban sedangkan dada dan kepalanya utuh,” kata Aipda Wawan Setiawan, komandan regu piket unit Laka Lantas.
Korban dan suaminya baru pulang dari resepsi pernikahan saudaranya di Narimbang, Buahdua dan berniat pulang ke Bandung. “Kami berangkat dari Bandung tadi pagi untuk menghadiri pernikahan saudara. Kemudian mampir ke rumah keluarga yang lain dan baru pulang menjelng sore,” kata Yoyo yang juga pensiun PNS ini.
Akibat kecelakaan maut ini arus lalu lintas Sumedang-Bandung macet dan kendaraan mengular sampai 5 km di perempatan Mapolres Sumedang. Kondisi mayat korban yang mengenaskan butuh waktu lama untuk dimasukan ke kantung mayat. Arus lalu lintas bisa cair sekitar pukul 18.30.
Sementara itu kecelakaan juga terjadi di Nagrog, Desa Selaawi, Kecamatan Rancakalong dengan waktu yang bersamaan. Sebuah mobil boks masuk ke jurang setelah menghindari tabrakan dengan motor.
Pengendara motor dibawa ke UGD RSU karena kondisi luka-luka akibat tabrakan keras. Sementara sopir dan penumpang mobil boks selamat walaupun mobilnya harus masuk ke jurang yang dibawahnya ada sawah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar