Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 14 Januari 2012

Yaya Toure: Piala Afrika Tahun Ini Milik Pantai Gading


TRIBUNNEWS.COM, AFRIKA – Gelandang tim nasional Pantai Gading, Yaya Toure, nampaknya cukup percaya diri untuk memenangkan Piala Afrika tahun ini.

Ya, sejak tahun 2006, Pantai Gading diplot sebagai salah satu unggulan di gelaran kompetisi antar negara di Benua Hitam. Namun, Les Éléphants belum menunjukkan hasil nyata sampai saat ini. Si Gajah harus tumbang dari Mesir melalui adu penalti (partai final 2006), dan kalah 1-4 di semifinal 2008.
Pada tahun 2010, Pantai Gading malah mengalami kemunduran, lantaran Didier Drogba dkk. harus tersisih lebih awal karena ditumbangkan Aljazair di babak 16 besar.
Tapi kini, aroma optimistis terpancar dari gelandang Manchester City, Yaya Toure. Pemain Terbaik Afrika 2011 ini yakin kalau tahun ini adalah tahunnya Pantai Gading untuk menuntaskan kompetisi dengan raihan gelar juara.
"Untuk ketiga kalinya orang-orang menaruh kepercayaan kepada kami sebagai favorit juara. Jadi saya pikir, 2012 akan menjadi tahun Pantai Gading. Kami memiliki skuad yang fantastis dan saya pikir kami memiliki kesempatan untuk melaju," ujar Yaya pada FIFA.
"Meski tampil kurang baik di kompetisi sebelumnya, saya percaya skuad sekarang memiliki pengalaman dan mentalitas yang hebat," tuntasnya.
Pantai Gading berada di Grup B bersama Sudan, Burkina Faso, dan Angola. Pada pertandingan pertama, Pantai Gading akan menjamu Sudan di Nuevo Estadio de Malabo, tanggal 22 Januari nanti.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar