Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 28 Januari 2012

RESMI: Alex Jadi Milik PSG

INILAH.COM, Paris - Klub Paris Saint-Germain akhirnya mendapatkan punggawa anyar untuk memperkuat lini pertahanannya. Adalah bek chelsea Alex yang menjadi punggawa baru klub asal ibukota Prancis itu.


Kabar bergabungnya Alex ke PSG disampaikan langsung oleh pelatih Carlo Ancelotti. Pemain berkebangsaan Brasil itu dikabarkan juga telah lolos dari tes medis.

Sebagaimana dilansir Goal, PSG memboyong Alex dari Chelsea dengan biaya transfer sebesar 6 juta poundsterling (sekitar Rp84 miliar). Alasan dibalik keputusan Alex untuk hengkang dari Stamford Bridge disebabkan dirinya jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah besutan pelatih Andre Villas-Boas.

"Ini adalah kesempatan bagus karena harganya dan keinginannya untuk bergabung ke PSG. Saya sangat mengenal baik dirinya. Dia adalah pemain fantastis dan pria yang baik,"ujar Ancelotti.

"Dia memiliki banyak pengalaman karena pernah bermain di Liga Belanda, Liga Primer, Timnas Brasil, dan juga di Liga Champions. Dia adalah seorang pesepakbola hebat dan saya yakin dia bakal mengalami musim yang mengesankan."

Kendati demikian, namun pelatih berkebangsaan Italia itu mengaku tak ingin terburu-buru untuk memainkan Alex di pertandingan Ligue 1 pada Sabtu ini.

"Dia bisa bermain dan dia akan berada disini untuk berlatih besok. Tapi dia tidak akan bermain di Brest (pada hari Sabtu waktu setempat)," pungkasnya.

Chelsea sebenarnya memboyong Alex dari klub Brasil Santos, namun Alex kemudian dipinjamkan selama tiga musim ke PSV Eindhoven. Alex akhirnya benar-benar bergabung ke Chelsea di musim 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar