Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 28 Januari 2012

Everton dan Tottenhan Raih Tiket 16 Besar Piala FA


TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Dua wakil Premier League, Everton dan Tottenham Hotspur meraih tiket ke babak 16 besar Piala FA setelah mengalahkan lawan-lawannya, Sabtu (28/1/2012) dini hari WIB.

Everton lolos setelah mengalahkan wakil divisi utama lainnya, Fulham dengan skor 2-1. Sementara Spurs menyingkirkan wakil divisi Championship, Watford dengan skor tipis 1-0.
Di Goodison Park, Everton sempat tertingal lebih dulu saat pertandingan baru berlansung 14 menit. Handball John Heitinga memaksa wasit menunjuk titik putih. Kapten Fulham, Danny Murphy menyelesaikan penalti dengan sempurna.
Everton yang tampil lebih dominan, tak butuh waktu lama untuk bangkit. Berselang 13 menit kemudian Everton sanggup menyamakan kedudukan melalui Denis Stracqualursi setelah menerima umpan matang Landon Donovan.
Gol kemenangan Everton baru tercipta di menit ke-73. Adalah tandukkan pemain kribo, Marouane Fellaini yang memastikan langkah anak asuh David Moyes ke 16 besar.
Di waktu bersamaan, tepatnya di stadion Vicarage Road, dua wakil London beda kasta, Watford dan Spurs saling bentrok. Watford yang tidak diunggulkan nyatanya bisa membuat The Lilywhites kesulitan.
Spurs mengawali laga dengan baik. Setelah terus menekan, anak asuh Harry Redknapp akhirnya unggul di mneit ke-42 melalui Rafael van der Vaart. Setelah mampu menjebol gawang tuan rumah, permainan Spurs menurun. Hal ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Watford untuk terus memberi tekanan.
Watford sangat merepotkan Spurs. Tercatat klub berjuluk Hornets itu melepas 20 tembakan ke gawang Spurs dengan 12 diantara on target. Sayang, lemahnya penyelesaian akhir memaksa Watford kalah dan tersingkir dari Piala FA.
Usai pertandingan Redknapp mengakui kehebatan lawannya. "Saya tidak tahu kenapa Watford kalah, kami dipaksa bermain bertahan. Mereka fantastis," kata Rednapp dikutip dari The Telegraph.
Belum diketahui lawan Spurs dan Everton di babak 16 besar karena FA baru akan melakukan undian Ahad (29/1/2012).

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar