Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 12 Januari 2012

Lima Mobil Pengiring SBY Tabrakan Karambol di Malang


TRIBUNNEWS.COM, MALANG -  Lima mobil iring-iringan Presiden SBY ringsek parah akibat kecelakaan karambol di Jl Letjen S Parman, Lowokwatu, Kota Malang, Rabu (11/1/2011), sekitar pukul 12.00 WIB.

Kelima mobil ini mengangkut rombongan staf Kementerian Agama, Pembangunan Desa Tertinggal (PDT), Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta pengurus PBNU Pusat.
Setengah jam sebelum terjadi kecelakaan, di jalan tersebut dilewati rombongan Presiden SBY dengan tujuan ke Bululawang, Kabupaten Malang untuk menghadiri Muktamar XI Jam'iyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyah di Pondok Pesantren Al Munawwariyah, Kabupaten Malang.
Dari keterangan saksi di lapangan yang dihimpun Surya (grup Tribunnews.com),  saat rombongan SBY melintas, kondisi jalan dalam keadaan steril.
Namun, saat rombongan staf kementerian menyusul, kondisi jalan tidak steril lagi. “Iring-iringan mobil menteri itu lewat, jalan tidak steril lagi, banyak kendaraan yang melintas,” kata Misianto, satpam Sampoerna, yang melihat kecelakaan.
Kecelakaan berawal dari sedan mercy yang berada di depan iring-iringan mobil kementerian tiba-tiba berhenti mendadak karena mogok. Karena mercy berhenti mendadak, Fortuner yang ada dibelakangnya pun tak kuasa mengendalikan kendali. Akibatnya, meski sempat banting setir ke kiri, Fortuner tetap menyerempet bagian belakang sebelah kiri mercy.
Selanjutnya, ada Avanza yang menabrak Fortuner tersebut.
Akibat kecelakaan awal inilah, lima mobil iring-iringan di belakangnya mengalami kecelakaan beruntun. Kelima mobil ini memilih untuk tidak melanjutkan perjalannya karena kondisinya yang ringsek parah. Sebagai penggantinya, para penumpang dijemput dengan menggunakan kendaraan lain.


Editor: Yulis Sulistyawan  |  Sumber: Surya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar