Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 12 Januari 2012

Keselamatan Terancam! Mindo Rosalina Dievakuasi ke KPK


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mindo Rosalina Manulang, terdakwa kasus suap Wisma Atlet dikabarkan menerima ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal. Ancaman tersebut disikapi serius LPSK yang segera mengevakuasi Mindo Rosalina ke KPK malam ini, Rabu (11/1/2012).

Mindo Rosalina yang menjadi saksi kunci kasus Nazaruddin, dijemput dari Rutan Pondok Bambu dan tiba di KPK sekitar pukul 11.21 WIB. Dikawal sejumlah pria, Mindo datang mengenakan sweater putih bergaris merah muda. Ia membawa tas jinjing warna coklat. Para pengawal dari pihak LPSK datang menumpang tiga mobil Toyota Innova.
Pihak KPK belum memberi penjelasan resmi soal evakuasi Mindo. Mereka hanya menyebut, kedatangan Mindo hanya bagian dari pemeriksaan. Pun, kabar yang berkembang di lapangan, Mindo Rosalina akan diinapkan di KPK hingga besok.
Sebelumnya, Mindo Rosalina Manulang mengaku ditekan kubu tersangka Wisma Atlet, M. Nazuruddin. Tekanan tersebut kata Rosa dilakukan kubu Nazaruddin untuk mengarahkan Rosa dalam memberikan keterangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.
Demikian dikatakan Pengacara Rosa, Mohamad Iskandar saat dihubungi wartawan, Rabu (11/1/2012) malam.
 
"Penekanan dari orangnya MN (M Nazaruddin)  berkaitan apa yang akan disampaikan Mindo dalam kesaksiannya dalam perkara MN," ujar  Iskandar mengungkapkan.
Karena merasa terancam, kubu Rosa berniat untuk menemui Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) besok, Kamis (12/1/2012).
" Kami  besok (Kamis) diterima Ketua LPSK untuk menindak lanjuti laporan kami. Sekitar pukul 11.00 WIB pertemuan kami di sana," ujar Iskandar.


Penulis: Edwin Firdaus  |  Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar