Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 12 Januari 2012

Henry Bisa Bertahan Lama di Arsenal


TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Penyerang Thierry Henry tak menutup kemungkinan memperpanjang masa pinjamnya di Arsenal. Menurut Pelatih Arsene Wenger, masa pinjam Henry bisa diperpanjang maksimal sampai delapan pekan.

Henry berada di Arsenal dalam status pinjam dari New York Red Bulls, sampai 16 Februari mendatang. Selama masa peminjaman tersebut, Arsenal punya tujuh jadwal pertandingan, termasuk laga Premier League melawan Manchester United pada Minggu (22/1/2012) dan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan AC Milan pada Rabu (15/2/2012).
Pada 26 Februari, Arsenal akan melakoni laga Premier League melawan Tottenham Hotspur. Pertandingan ini penting bagi Arsenal, mengingat saat ini mereka berada di peringkat kelima klasemen dengan 36 poin, kalah enam angka dari Tottenham di peringkat ketiga.
Henry mengaku berminat tampil melawan Tottenham. Namun itu bergantung pada kesepakatan Arsenal dan Red Bulls, dan tak akan memaksa jika Red Bulls tidak mengizinkannya bertahan lebih lama.
"Menjadi bagian tim yang bermain melawan Tottenham merupakan mimpi. Semuanya bergantung pada apa yang (Wenger) putuskan mengenai berapa lama aku akan tinggal di sini. Jangan lupa, aku adalah pemain New York, dan dengan menjadi kapten, aku punya sejumlah tugas yang harus kuhormati," ujar Henry.
"Aku tentunya masih akan di Arsenal ketika pertandingan kandang melawan Manchester United, dan aku juga ingin terlibat dalam pertandingan Liga Champions melawan AC Milan. Namun aku tidak tahu apakah masih akan berada di sini untuk pertandingan melawan Tottenham karena aku juga harus kembali dan menyiapkan diri di New York," tambahnya.
Musim baru Major League Soccer (MLS) akan dimulai pada 10 Maret. Sebelum itu, Red Bulls punya agenda pramusim.
"Henry punya waktu 6,5 pekan bersama kami dan kami tak membayangkan bisa mempertahankannya lebih lama. Kami bisa mempertahankannya sampai delapan pekan, tetapi tidak bisa lebih lama dari itu," ujar Wenger.
Selama menjadi pemain pinjaman, Henry telah bermain satu kali, yaitu pada pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Leeds United di Emirates, Senin (9/1/2012). Arsenal menang 1-0 dan Henry-lah yang mencetak gol semata wayang itu.
"Hanya dia yang bisa melakukan sesuatu seperti itu. Fantastis," ujar gelandang Cesc Fabregas, yang pindah dari Arsenal ke Barcelona, akhir musim lalu.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar