Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 02 Desember 2011

Warga Italia di Iran Diminta Hindari Masjid

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA - Italia akan memanggil pulang duta besarnya untuk Iran guna melakukan konsultasi. Langkah ini dilakukan setelah kedutaan besar Inggris di Teheran diserang oleh para demonstran pekan ini.

Menteri Luar Negeri, Giulio Terzi, membuat pengumuman itu pada konferensi pers di Brussels yang dilaporkan oleh media Italia. Seorang pejabat kementerian luar negeri di Roma memastikan laporan itu. Duta besar Alberto Bradanini telah menempati jalabatannya sejak 2008.
Kementerian juga menasehati warga Italia di Teheran untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan kesiapsiagaan dalam gerakan mereka. Warga Italia diminta menghindari pergi ke dekat masjid, prosesi keagamaan dan tipe lain majelis itu.
"Demonstrasi di Teheran dan kota-kota besar lainnya tidak dapat dikecualikan," katanya.
Prancis, Jerman dan Belanda telah menarik duta besar mereka dari Iran setelah kedutaan besar Inggris di Teheran diserang pada Kamis. Italia juga telah memanggil kuasa usaha di kedutaan besar Iran di Roma.
Pemerintah Italia sebelumnya telah menyampaikan kecaman kerasnya pada serangan hebat dan tak dapat ditoleransi itu. Mereka juga menekankan solidaritasnya pada pemerintah Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar