Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 28 November 2011

Walcott Ajak Skuad Arsenal Ringankan Beban Van Persie


TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Winger lincah Arsenal, Theo Walcott, berharap rekan-rekan seklubnya bisa meringankan beban mencetak gol yang selama ini ditanggung Robin van Persie.

Menurut Walcott, saat ini Van Persie memang pemain tertajam di Arsenal. Namun, seharusnya ia beserta rekan-rekannya tak terlalu bergantung pada bomber asal Belanda tersebut. Pasalnya, akan menjadi sesuatu yang membahayakan bagi tim jika bergantung pada satu orang pemain. Karena itu, Walcott mengajak rekan-rekannya untuk meringankan beban mencetak gol yang selama ini dipikul Persie.
"Hal yang ingin saya dapatkan di pertandingan yang saya mainkan adalah bisa mencetak lebih banyak gol. Kami tidak bisa selalu mengandalkan Robin. Namun performa yang ia tunjukkan sejauh ini sangat fantastis untuk dilihat. Orang akan berpikir itu aneh ketika ia tidak mencetak gol, tapi dia tetap menciptakan peluang," ujar Walcott.
Van Persie sendiri memang menjadi pemain yang menjadi tumpuan Arsenal dalam mencetak gol pada musim ini. Total, mantan bomber Feyenoord itu telah mencetak 17 gol bagi Arsenal di segala ajang. Itu artinya Persie telah mencetak hampir setengah dari gol yang dibukukan seluruh skuad Arsenal di segala ajang sampai saat ini.
"Akan sangat mengkhawatirkan bila tidak melihat Robin menciptakan peluang. Namun dia sedang berada di performa terbaiknya sehingga membuat pekerjaan saya lebih mudah. Tapi sebagai sebuah tim, kami perlu untuk membantunya lebih sering dalam masalah gol tersebut" ucap winger berusia 22 tahun tersebut.(*)

Editor: Juang Naibaho  |  Sumber: Bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar