Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 11 November 2011

Van Der Sar: MU Jangan Main dengan Umpan Jauh Lagi


TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Kendati sudah memutuskan pensiun, Edwin van der Sar ternyata tetap memerhatikan setiap detail permainan mantan klubnya, Manchester United.
Dia pun tak sungkan mengkritisi kinerja lini tengah Setan Merah yang dianggap belum maksimal.
Menurut Van Der Sar, jika Man United ingin bersaing dengan klub kuat seperti Barcelona, mereka harus memperbaiki performa lini tengah. Pasalnya, kelemahan Man United pada final Liga Champions musim lalu memang terlihat saat lini tengah mereka kalah telak dibanding El Barca.
"Kami harus bermain lebih sering dengan bola, dan banyak berbicara secara personal. Tidak bermain dengan umpan jauh lagi, kami harus sering menyentuh bola, khususnya di lini tengah. Semoga jika kita bisa melakukan itu, kita pun bisa mengalahkan Barcelona tahun ini. Kami kalah musim lalu, tapi semoga kita semakin berkembang," beber Van Der Sar.
Van der Sar saat ini tengah berada di New York, Amerika Serikat untuk berpartisipasi dalam kegiatan amal sebagai anggota Laureus. Dia akan berlari maraton sejauh 26 mil pada Minggu (13/11/2011). Mantan kiper berusia 41 tahun itu mendampingi Pangeran Belanda Willem-Alexander dalam kegiatan amal tersebut.
"Saya pernah berlibur beberapa kali, pergi ke Afrika Selatan. Saya juga tinggal di rumah cukup lama untuk menengok beberapa teman dan keluarga. Ini sedikit lebih santai daripada apa yang saya lakukan dulu. Kali ini saya tak mendapat tekanan harus bermain setiap pekan," pungkas Van Der Sar mengomentari kehidupannya pascapensiun dari lapangan hijau.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Soccer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar