Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 11 November 2011

Henry: Kontribusi Wenger di Arsenal Kurang Dihargai


TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Eks penyerang Arsenal yang kini merumput di MLS dengan klub New York Red Bulls, Thierry Henry, mengangap jika kontirbusi yang sudah diberikan oleh Arsene Wenger pada Arsenal selama ini masih kurang dihargai.

Wenger, manajer asal Prancis ini mendapatkan tekanan yang cukup hebat pada saat musim kompetisi baru Premier League bergulir, terlebih setelah ia memutuskan untuk menjual Cesc Fabregas dan Samir Nasri sehingga membuat penampilan the Gunners di awal kompetisi cukup buruk.
Meskipun begitu, Henry yang hingga saat ini masih mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk the Gunners, merasa bahwa tidak ada sosok lain yang tepat untuk memimpin Arsenal untuk saat ini.
"Pada hari dimana ia (Wenger) memutuskan untuk berhenti, maka orang-orang baru menyadari apa yang sudah ia lakukan untuk klub," kata Henry pada The Sun. "Sangat mudah untuk mengkritik, tapi dapatkan mencari pengganti yang lebih baik dari Wenger?" tambahnya.
"Tidak ada sesuatu pun yang mudah bagi Arsene. Saya berharap dengan seluruh hati saya bahwa ia sanggup memenangkan sebuah trofi juara," cetusnya.
"Kedua klub Manchester akan mempersulit langkahnya, tapi sekali lagi, mari tidak melupakan apa yang sudah Arsene lakukan untuk Arsenal. Sangat mudah untuk menghakimi dalam situasi mendadak di dalam sepak bola, karena seperti itulah adanya," ungkap Henry.
Henry mengakui jika ia masih merasa terikat dengan Arsenal, meskipun ia sudah lima musim pergi dari London, setelah hengkang ke Barcelona dan kemudian beralih ke kompetisi MLS di Amerika Serikat.
"Arsenal memainkan sepak bola yang sangat bagus, dan saya selalu menjadi suporter the Gunners sepanjang hidup saya," ujar Henry. "Hal ini karena ada sesuatu yang sangat spesial yang pernah terjadi antara saya dengan para fan yang tidak akan pernah saya lupakan," pungkasnya.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar