Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 07 November 2011

TKW Asal Kupang Hilang Kontak Delapan Tahun





TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Pariti, Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Nofriani Magdalena Edo kehilangan kontak dengan pihak keluarga sejak berangkat ke Malaysia untuk mencari nafkah delapan tahun silam.

Salah seorang keluarga Nofriani Magdalena Edo atau biasa disapa Nofi, Frits Nggili di Kupang, Minggu (6/11/2011) menjelaskan Nofri berangkat ke Malaysia pada Desember 2003 lalu melalui Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) PT.Anto Bintang Permai.
“Nofi sejak berangkat ke Malaysia delapan tahun silam hingga saat ini tidak pernah melakukan komunikasi dengan keluarga di Kupang,” kata Frits Nggili.
Pihak keluarga, kata Frits Nggili sudah berusaha mencari tahu keberadaan PJTKI PT Anto Bintang Permai yang merekrut dan mengirim Nofi sebagai TKW ke Malaysia, namun hingga kini belum membuahkan hasil.
“Kami juga sudah melapor kepada Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) NTT di Kupang namun hingga kini tidak mampu memberikan jawaban pasti keberadaan Nofi sekarang,” ujar Frits.
Menurut Frits kabar terakhir yang diterima keluarga, Nofi bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Negeri Jiran Malaysia, namun hingga kini keluarga tetap kesulitan berkomunikasi dengan Nofi.
“Terus terang sampai sekarang keluarga besar Nofi sangat bingung dan cemas atas ketidak jelasan posisi Nofi, ditambah lagi PT Anto Bintang Permai dikabarkan sudah tutup sejak tahun 2004 karena sering memberangkatkan TKI tanpa dokumen resmi ke luar negeri,” ujar Frits.

Editor: Prawira Maulana  |  Sumber: Pos Kupang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar