Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 07 November 2011

Bayern Muenchen Tekuk Augsburg 1-2


TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN - Kemenangan yang diraih Borussia Dortmund atas VfL Wolfsburg sempat membuat jarak dengan pemuncak klasemen, Bayern München terpangkas menjadi dua poin. Namun kini Bayern berhasil kembali melesat meninggalkan para pesaingnya.

Skuad asuhan Juup Heynckes ini mampu memperlebar jarak dengan Dortmund menjadi lima poin berkat kemenangan tipis, 1-2 atas tim promosi, Augsburg di Stadion SGL Arena, (6/11).
Tampil tanpa beberapa pilar utama seperti Arjen Robben dan Bastian Schweinsteiger memang tak terlalu berpengaruh terhadap performa Bayern pada laga ini. Bahkan sejak menit ke-15 mereka sudah mampu unggul berkat gol Mario Gomez.
Bagi striker timnas Jerman tersebut, gol itu menjadi koleksi ke-13 sepanjang Bundesliga 1 musim ini, sekaigus memantapkan posisinya sebagai top skorer sementara.
Masih pada babak pertama, tepatnya menit ke-28, kerja sama apik dengan Thomas Müller mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Franc Ribery demi menambah keunggulan timnya menjadi 2-0. Skor itu mampu dipertahankan hingga jeda.
Pada babak kedua, permainan Bayern semakin mengendur. Determinasi yang ditunjukkan pada babak pertama semakin meredup. Hal itu coba dimanfaatkan Augsburg untuk berbalik menekan.
Hasilnya, pada menit ke-59 Augsburg mampu memperkecil ketinggalan melalui gol gelandang asal Jepang, Hajime Hosogai. Gol itu membuat pertandingan kembali berlangsung ketat.
Bayern coba meningkatkan pertahanan dengan memasukkan Luiz Gustavo, Diego Contento dan Daniel Pranjic. Upaya mereka berhasil, Augsburg terus menemui kesulitan membongkar pertahanan tamunya.
Bahkan, meski Anatoly Tymoschuk diganjar kartu merah pada masa injury time, tetap saja Bayern mampu memeprtahankan keunggulan 2-1 hingga pertandingan berakhir.
Dengan hasil ini, Bayern tetap bercokol di puncak klasemen dengan nilai 28, sementara Augsburg tetap terdampar di posisi terbawah dengan nilai delapan.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Soccer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar