Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 12 Oktober 2011

Gol Penalti Selamatkan Perancis atas Bosnia & Herzegovina


TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Perancis hanya mampu bermain imbang 1-1 atas tamunya, Bosnia & Herzegovina, dalam laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2012 di Stadion Stade de France, Selasa (11/10/011).

Pertandingan memperebutkan puncak mahkota grup D berlangsung sengit. Wasit harus mengeluarkan enam kartu kuning, dua untuk Perancis dan empat untuk Bosnia & Herzegovina.
Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-40. Tendangan striker Edin Dzeko mampu membobol gawang Perancis yang dikawal Hugo Lloris. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.
Di babak ke dua, serangan Perancis tetap buntu. Tak satu pun gol yang bisa tercipta sampai wasit Thomson memberikan hadiah tendangan penalti untuk Perancis. Sang eksekutor Samir Nasri mampu menyelamatkan muka Prancis.
Dengan hasil imbang 1-1, Perancis menjadi juara grup D dengan perolehan poin 21, kemudian disusul Bosnia & Herzegovina dengan selisih satu poin. Hasil ini juga meloloskan Peranis ke Polandia-Ukrainan secara langsung. Sedangkan Bosnia & Herzegovina harus melewati babak play-off.(*)

Penulis: Adi Suhendi  |  Editor: Juang Naibaho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar