Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 12 Oktober 2011

Brace Cassano Bawa Italia Lumat Irlandia Utara 3-0


TRIBUNNEWS.COM, PESCARA - Italia berhasil melumat tim tamu, Irlandia Utara, dengan skor cukup telak 3-0 dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2012 di Stadion Adriatico, Pescara, Selasa (12/10/2011).

Kemenangan itu memperkokoh posisi Italia di puncak Grup C dengan perolehan 26 poin.
Bertanding di depan pendukung sendiri, tim Azzurri tidak mau kehilangan poin. Andrea Pirlo dkk langsung tampil menyerang.
Gempuran demi gempuran pasukan biru langit kerap menghantam gawang Irlandia Utara yang dijaga Maik Taylor. Tetapi, serangan-serangan tersebut masih mampu dimentahkan.
Pertahanan Irlandia Utara akhirnya rontok setelah sentuhan kaki Antonio Cassano mampu menyarangkan bola di menit ke-22. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Italia.
Keunggulan itu membuat Italia semakin bersemangat untuk menyerang pertahanan tim tamu. Sayang, Azzurri belum mampu menambah keunggulan sampai wasit Antonio Mateu Lahoz meniup peluit panjang. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Italia.
Di babak kedua, Cassano kembali menyarangkan si kulit bundar ke gawang Irlandia Utara. Sepakan pemain AC Milan itu membawa Italia unggul 2-0 di menit 53.
Azzurri semakin bersemangat, dan tidak mau memberikan kesempatan pada lawannya. Pada menit ke-74, Italia kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol bunuh diri Gareth McAuley.(*)

Penulis: Adi Suhendi  |  Editor: Juang Naibaho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar