Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 19 September 2011

SPBU Meledak, 1 Tewas


TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Simpang Mangga, Desa Bakaranbatu, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu (18/9/2011) sore meledak hingga menimbulkan kebakaran besar.
Seorang operator dipastikan tewas, dan tiga lainnya kritis dalam insiden itu.
Belum ada informasi lengkap terkait kronologis resmi dari pihak berwenang terkait peristiwa itu, sehingga sumber ledakan belum bisa dipastikan. Hanya saja sejumlah saksi menyebutkan kejadian itu diawali aktivitas pengisian BBM ke sebuah kendaraan. Tak tahu persis penyebabnya, tiba-tiba terjadi percikan api hingga menimbulkan ledakan yang sangat dahsyat.
Operator mesin pompa SPBU itu dipastikan tewas di tempat dengan luka bakar yang cukup parah. Insiden itu juga membuat tiga pekerja lainnya kritis, dan kini masih dirawat di RSU Rantauprapat. Sejauh ini identitas keempat korban belum diketahui.
Menurut sejumlah saksi, situasi di lokasi kejadian semakin mencekam ketika satu unit pikap mengangkut tabung gas elpiji ikut tersambar api dan menimbulkan ledakan. Ledakan baru membuat kondisi api semakin sulit dijinakkan, bahkan dikhawatirkan meluas ke pemukiman penduduk. Hingga Minggu (18/9/2011) malam, proses pemadaman masih terus dilakukan.

Editor: Prawira Maulana  |  Sumber: Serambi Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar