Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 19 September 2011

Miras Penyebab Utama Perkosaan di Jakarta





TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus perkosaan dalam angkot yang baru-baru ini terjadi di Jakarta menurut polisi bersifat insidentil. Pihak kepolisian baru mencatat adanya kasus tersebut sebanyak dua kasus.
Sebagian besar kasus perkosaan yang terjadi di Jakarta dikarenakan minuman keras (miras).
Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Sujarno, mengatakan modus perkosaan yang banyak terjadi di Jakarta yakni pelaku membujuk korban untuk jalan-jalan terlebih dahulu, kemudian diajak menenggak miras, dan setelah perempuannya mabuk baru diperkosa.
"Korban perkosaan karena miras rata-rata usianya 20 tahun ke atas. Sebagian besar kasus perkosaan terjadi di rumah. Yang didalam angkot tercatat hanya dua kasus," ujar Sujarno seperti dikutip dari Humas Polda Metro Jaya.
Dikatakannya, dari data yang ada saat ini, jumlah kasus perkosaan di Jakarta selama Januari hingga September 2011 mencapai 40 kasus. Sebagian besar korbannya dicekoki miras kemudian diperkosa dalam rumah.
Seperti diketahui, kasus perkosaan dalam angkot yang menimpa seorang karyawati menjadi perhatian banyak pihak setelah kasus mahasiswi Binus yang juga diperkosa di angkot. Imbasnya, baik kepolisian maupun Dishub DKI melakukan pembinaan terhadap pengusaha angkot sampai merazia angkot yang masih nekat menggunakan kaca film gelap.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo  |  Editor: Prawira Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar