Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 26 Agustus 2011

Tottenham Hotspur Kini Diperkuat Adebayor


TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Manchester City Emmanuel Adebayor dipinjamkan ke Tottenham Hotspur untuk satu musim.


"Emmanuel Adebayor telah bergabung dengan Tottenham Hotspur dalam status pinjam selama sisa musim ini," ujar City dalam situs resminya.

"Berdasar peraturan Premier League, penyerang yang dibeli dari Arsenal pada 2009 itu tidak boleh bermain melawan Manchester City saat kedua tim bertemu di White Hart Lane, hari Minggu mendatang," tambah mereka.

Adebayor masih terikat kontrak sampai 2014. Namun, Manajer Roberto Mancini sudah sejak akhir musim 2009-2010 tidak memasukkannya dalam rencana tim. Hal itu tampak dari keputusan City meminjamkan Adebayor ke Real Madrid selama musim 2010-2011.

Menurut pemberitaan di Spanyol, Madrid berminat merekrut Adebayor secara permanen. Namun, transfer tak terjadi karena kedua pihak gagal menyepakati nilai transfer.

Belakangan, Mancini menyatakan tak memasukkan Adebayor dalam rencana tim 2011-2012 dan City mempertimbangkan melepas Adebayor. Tottenham pun mengajukan proposal untuk meminjam Adebayor karena tak sanggup membelinya.

Selain itu, beban gaji Adebayor di Tottenham, menurut media-media Inggris, sebagian masih ditanggung City.
Mengingat Mancini telah menegaskan bahwa Adebayor tak masuk rencana tim untuk musim 2011-2012, City mempertimbangkan untuk melepasnya demi meringankan beban anggaran gaji pemain.

Editor: Sonny Budhi Ramdhani  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar