Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 26 Agustus 2011

AFC Turun Tangan di Konflik Dualisme Persija Jakarta


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) akan membawa konflik di  tubuh klub Macan Kemayoran, Persija Jakarta ke AFC pada saat penyerahan persyaratan klub profesional, awal September 2011 mendatang.


Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus mengungkapkan, permasalahan di tubuh Persija belum menemukan titik temu. Pada kasus Persija  Jakarta, terang Sihar, terdapat dualisme kepengurusan.

"Jalan keluarnya, kami akan konsultasi denga AFC. Persija berbeda dengan Arema (pada kasus Persija) di mana ada dua PT, dua pengurus dalam satu klub," kata Sihar di Gedung PSSI, Jakarta, Kamis (26/8/2011).
Bukan tanpa alasan PSSI menanyakan permasalahan Persija tersebut ke AFC, lantaran dua PT yang ada di dalam tubuh klub Macan Kemayoran diverifikasi AFC.

"Kita buka kembali sejarah, samapi kita akan lihat bagaimana sesungguhnya," ucap Sihar.

Rencananya pengurus PSSI akan terbang ke Malaysia pada 5 September 2011 untuk menyerahkan persyaratan klub profesional. Tetapi, dalam pertemuan nanti dengan AFC, PSSI pun akan mempertanyakan berbagai masalah yang berkembang setelah dibentuknya Liga Profesional, seperit sebuah klub memiliki dua PT.

"Nanti kita akan diskusi dengan AFC, semoga setelah beberapa hari di sana kita dapat solusi. Karena ada beberapa hal prioritas yang akan kita pertanyakan langsung," ungkap Sihar.

Seperti kita ketahui, ada dua kubu di dalam Persija, kubu Ferry Paulus dan Hadi Basalamah. Ferry Paulus berada di bendera PT Persija Jaya Jakarta, sedangkan Hadi Basalamah PT Persija Jaya. Keduanya sama-sama mendaftar ke PSSI. Sementara, berdasarkan aturan yang ditetapkan AFC, satu klub tak boleh memiliki dua badan hukum.

Penulis: Adi Suhendi  |  Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar