Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 21 Agustus 2011

Polres Bekasi Siapkan Tiga Jalur Mudik





TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Resor Bekasi Kota menyiapkan tiga jalur bagi pemudik pada lebaran 2011. Tiga jalur mudik itu diantaranya, jalur tol Bekasi-Cikampek dan jalur Kalimalang, Jalan Nur Alie, Hasibuan, dan Chairil Anwar serta jalur ketiga jalur alternatif, yakni jalan Siliwangi, Sultan Agung (Harapan Indah), IR Juanda, dan Bulak Kapal.



"Dua jalur utama adalah Tol Cikampek dan Kalimalang. Adapun jalur alternatif yang kami siapkan adalah jalan Siliwangi, Sultan Agung (Harapan indah)," ungkap Kasat Lantas Bekasi Kota Kompol Twedy AB melalui Kanit Dikyasa AKP Erna Ra seperti dikutip TMC Polda Metro Jaya, Minggu (21/8/2011)
Erna mengutarakan persiapan telah dilakukan sejak lama. Dimulai dari sosialisasi yang gencar hingga pembuatan Pospam (Pos Pengamanan) pun sudah mulai dilakukan.

"Untuk Polres Bekasi Kota mendirikan 13 Pospam. Namun, khusus Sat lantas, kami mendirikan satu Pospam di Jl Hasibuan, Kalimalang. Sosialisasi sudah intens dilakukan melalui teguran dini, pemasangan spanduk, on air di radio, surat edaran, dan membagikan peta mudik," kata AKP Erna.

Selain sosialisasi, Sat Lantas Bekasi Kota juga sudah melakukan koordinasi dengan para stakeholders demi mempersiapkan jalur mudik dengan matang. Kerjasama dengan Dinas perhubungan menyoal pemasangan rambu-rambu lalu lintas sudah mulai dilakukan.

Untuk kesehatan, Sat Lantas Bekasi Kota menggandeng Pemda. Sedangkan untuk sosialisasi lewat radio, Sat Lantas Bekasi Kota berkoordinasi dengan Orari.

Saat mudik lebaran dimulai nanti, Sat Lantas Bekasi kota akan menurunkan tiga regu dengan piket 1 x 12 jam. 1 regu terdiri dari dua perwira dan delapan anggota.

Adapun untuk penindakan bagi pengendara atau pemudik yang tidak menaati peraturan lalu lintas, tetap akan ditegakkan. "Penegakan akan dilakukan bagi pengemudi yang tidak mentaati peraturan lalu lintas. Untuk kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat juga akan dikandangkan. Intinya, yang tidak sesuai dengan peraturan akan kami lakukan penegakkan," kata Kanit Patroli Bekasi Kota AKP Achmad Sayuti. (*)

Penulis: Ferdinand Waskita  |  Editor: Harismanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar