Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 03 Maret 2013

Suriah Rebut Kembali Jalan Utama ke Bandara Aleppo

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Militer Suriah, Sabtu mengklaim telah menguasai satu jalan raya penting yang menghubungkan Provinsi Hama ke bandara internasional Aleppo.

Penguasaan jalan itu akan memungkinkan tentara mengerahkan pasukan bantuan baru dan mengirim pasokan ke daerah dekat bandara itu, tempat pertempuran berlangsung sejak pertengahan Februari.

"Bekerja sama dengan para warga, pasukan melancarkan satu operasi khusus dan memulihkan keamanan dan stabilitas di desa-desa di sepanjang jalan ke bandara itu," kata militer dalam satu pernyataan yang disiarkan kantor berita SANA.

"Keberhasilan ini menunjukkan komitmen pasukan kita akan terus memenuhi tugas suci nasional mereka, menghentikan pembunuhan dan agresi yang ditujukan terhadap rakyat dan negara kita," kata pernyataan itu.

Kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengonfirmasikan laporan itu dan mengatakan tentara kini dapat mengerahkan pasukan baru dan psokan di daerah itu dan bandara militer terdekat Nayrab.

Pemberontak bulan lalu melancarkan serangan besar-besaran terhadap beberapa bandara di Provinsi Aleppo. Sejak itu mereka merebut bandara militer Al-Jarrah serta beberapa kompleks pertahanan udara lainnya dan pos-pos pemeriksaan dekat lokasi itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar