Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 03 Maret 2013

Manchester United vs Norwich City: Shinji Kagawa Hattrick MU Menang 4-0

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Manchester United berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Norwich City, Sabtu (2/3/2013) dalam laga Premier League ke-400 klub di Old Trafford.
Kemenangan ini membuat Setan Merah memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 15 poin dari Manchester City. Pasalnya, The Citizens baru akan menjalani laga kontra tuan rumah Aston Villa pada Senin (4/3/2013).
Sir Alex Ferguson terlihat jelas tetap menganggap laga ini sebagai pertandingan krusial bagi kubu The Red Devils. Manajer Man.United itu tak ingin klubnya mengulangi kesalahan yang sama seperti musim lalu, kala melihat trofi Premier League diambil rival sekota, Manchester City, padahal sempat unggul cukup jauh di klasemen sementara. Itu sebabnya, dalam laga ini, Fergie tetap menurunkan skuad terbaiknya.
Meski laga leg kedua babak 16-besar Liga Champions menanti pada Selasa (5/3/2013), Sir Alex tetap memutuskan menurunkan para pemain utamanya. Di lini serang, duet Wayne Rooney dan Robin van Persie dipasang sebagai starter. Sejumlah nama pemain reguler juga turut menghiasi starting line-up Red Devils dalam laga ini.
Keputusan Fergie ini terbukti tepat. Sejak menit-menit awal, Manchester United terus membombardir pertahanan The Canaries lewat sejumlah peluang yang diciptakan lewat Rooney dan Van Persie. Bahkan, kerja sama Anderson, RvP, dan Rooney pada menit ke-15 sempat berpeluang menjadi gol andai bola yang dibawa Van Persie tak diadang kiper Mark Bunn.
Kendati demikian, gol bagi Man.United baru tercipta pada masa injury time babak pertama. Berawal dari crossing kaki kiri Valencia, bola disontek RvP dan kemudian ditembakkan Shinji Kagawa ke gawang Norwich. Skor 1-0 bagi Red Devils bertahan hingga jeda turun minum.
Sebagai info, gol Kagawa ini menjadi gol ke-900 Premier League Man.United di Old Trafford. Top skorer sementara untuk catatan ini masih dipegang Rooney dengan raihan 76 gol.
Meski sudah memimpin dengan satu gol, pada babak kedua Rooney cs tak berhenti melakukan penyerangan. Tapi, The Canaries juga mulai bisa balas menekan. Hanya saja, hingga babak kedua berjalan 30 menit, tak ada lagi gol yang tercipta.
Gol kedua bagi Man.United akhirnya tercipta pada menit ke-76, lagi-lagi dicetak oleh sang pemain asal Jepang. Bermula dari umpan terobosan Michael Carrick kepada Rooney, bola disodorkan Rooney kepada Kagawa. Dengan sempurna, Kagawa berhasil mengecoh kiper Bunn yang telah mati langkah dan menceploskan bola ke arah kiri gawang.
Kagawa akhirnya menciptakan trigol pada menit ke-87. Memanfaatkan assist Rooney, Kagawa berhasil mencungkil bola masuk ke gawang Norwich dan membuat kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk Man.United. Kagawa sendiri menorehkan rekor menjadi pemain pertama asal Asia yang mencatatkan trigol di Premier League.
Setan Merah semakin menggila jelang akhir laga. Kali ini, giliran tembakan Rooney dari luar penalti yang sukses menjebol gawang Norwich pada menit ke-90. Skor akhir 4-0 bagi Red Devils.
Kemenangan ini menjadi modal kepercayaan diri yang berharga bagi Setan Merah jelang laga Eropa menjamu Madrid. Raihan tiga poin sendiri juga membuat kedudukan Man.United di klasemen sementara Premier League kian kokoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar