Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 03 Maret 2013

AC Milan Libas Lazio yang Cuma 10 Pemain saja dengan Skor 3-0

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - AC Milan berhasil menghajar Lazio 3-0 dalam lanjutan Serie-A di Stadion San Siro, Milan, Sabtu atau Minggu (3/3/2013) dini hari WIB.
Kemenangan ini sekaligus membuat Milan menggeser Lazio dari zona Liga Champions.
Milan kini berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan nilai 48, unggul satu poin dari Lazio yang harus turun ke urutan 4.
Tampil di kandang sendiri, Milan mencoba menyerang. Milan semakin berada di atas angin, setelah pada menit ke-16 Lazio harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah yang diterima Antonio Candreva. Namun, gol bagi Milan baru hadir pada menit ke-40 lewat aksi Giampaolo Pazzini dan empat menit kemudian melalui Kevin-Prince Boateng.
Pada awal pertandingan, Milan langsung menggempur pertahanan Lazio dan memperoleh peluang melalui Stephan El Shaarawy. Namun, sepakan pemain Italia keturunan Mesir itu bisa diselamatkan dengan sempurna oleh Federico Marchetti.
Memasuki ke-16, Lazio harus bermain dengan 10 pemain setelah Candreva diusir wasit akibat melanggar El Shaarawy. Para pemain Milan mengklaim pelanggaran terjadi di dalam kotak penalti, namun wasit memberikan tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti.
Setelah sang tamu defisit satu pemain, Milan mendominasi pertandingan. Akan tetapi, gol yang ditunggu baru hadir pada menit ke-40. Sebuah sepakan Ignazio Abate sempat dimentahkan Marchetti, bola muntah lantas disambar El Shaarawy yang malah mengarah ke Pazzini. Marchetti sudah terlanjur mati langkah dan Pazzini dengan mudah menceploskan si kulit bulat.
Satu menit jelang laga babak pertama berakhir, Milan menambah keunggulan lewat aksi Boateng. Sebuah umpan tarik disambut sundulan Pazzini yang masih bisa ditepis Marchetti. Namun, bola muntah berhasil disambar Boateng untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.
Pada babak kedua, Lazio mencoba memberikan ancaman ke barisan pertahanan Milan. Kesempatan didapat Giuseppe Biava pada menit ke-56. Namun, sundulan Biava memanfaatkan umpan sepak pojok masih gagal menemui sasaran.
Upaya Lazio membalas semakin sulit ketika Milan berhasil mencetak gol ketiga dalam pertandingan tersebut. Pada menit ke-60, sebuah tembakan keras Pazzini lagi-lagi mengoyak jala Marchetti.
Lima menit berselang, Pazzini nyaris mencetak trigol. Umpan silang El Shaarawy disambut tendangan voli Pazzini yang sayangnya masih menyamping tipis dari gawang Lazio.
Memasuki akhir pertandingan, pemain pengganti M'Baye Niang memiliki peluang menambah gol tuan rumah. Dari sisi kanan pertahanan lawan, El Shaarawy mengirimkan umpan mendatar yang dilanjutkan tembakan Niang. Akan tetapi, tendangan pemain muda Perancis itu masih mengenai mistar gawang Marchetti.
Pertandingan berakhir untuk kemenangan Milan 3-0 ketika wasit meniupkan peluit panjang pada babak kedua. Milan pun berhasil naik ke urutan ketiga dengan nilai 48 sekaligus menggusur Lazio yang kini menempati posisi keempat dengan 45 poin.
Susunan Pemain
Milan: 32-Christian Abbiati; 20-Ignazio Abate, 17-Cristian Zapata (81-Cristian Zaccardo 46), 76-Mario Yepes, 2-Mattia De Sciglio; 16-Mathieu Flamini, 23-Massimo Ambrosini, 18-Riccardo Montolivo; 10-Kevin-Prince Boateng (7-Robinho 76), 92-Stephan El Shaarawy; 11-Giampaolo Pazzini (19-M'Baye Niang 68)
Pelatih: Massimiliano Allegri
Lazio: 22-Federico Marchetti; 17-Bruno Pereirinha (27-Lorik Cana 46), 20-Giuseppe Biava, 3-Andre Dias, 26-Stefan Radu; 87-Antonio Candreva, 15-Alvaro Gonzalez, 24-Cristian Ledesma, 8-Hernanes (7-Ederson 7), 19-Senad Lulic; 99-Sergio Floccari (28-Louis Saha 78)
Pelatih: Vladimir Petkovic
Wasit: Nicola Rizzoli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar