Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 22 Desember 2012

Waduh, di Daerah ini Banyak Istri Minta Cerai

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Kasus perceraian di Kota Sukabumi didominasi gugatan dari istri. Penyebabnya rata-rata karena kurangnya nafkah lahir yang diberikan suami.

Data yang dilihat di website Pengadilan Agama (PA) Kota Sukabumi menyebutkan, dari awal Desember hingga pertengahan Desember kasus cerai gugat sebanyak 18 perkara dan cerai talak 15 kasus. Sementara pada Nopember lalu, kasus cerai gugat 45 kasus dan cerai talak 11 perkara.
‘’Sekitar 90 persen kasus perceraian memang disebabkan gugatan istri,’’ ujar Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Ade Rahmatullah, kepada Republika, Jumat (21/12). Fenomena yang terjadi dalam setahun terakhir ini berlangsung di semua wilayah.
Menurut Ade, masalah ekonomi menjadi pertimbangan bagi wanita untuk menggugat cerai suaminya. Mereka mengkhawatirkan kondisi ekonomi terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Ade mengungkapkan, kasus perceraian memang mengalami kecendrungan naik dibandingkan sebelumnya. Sehingga KUA berupaya memberikan pembinaan kepada pasangan yang akan menikah terkait kiat-kait mencapai hubungan keluarga yang harmonis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar