Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 10 Desember 2012

Sst, Begini Cara AS Diam-diam Bantu Pemberontak Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, Koran Sunday Times cetakan Inggris di laporannya membongkar program baru dan rahasia pemerintah Barack Obama untuk mempersenjatai kelompok pemberontak Suriah.

Seperti dilaporkan Mehr News, koran The Sunday Times cetakan Inggris di laporannya menyebtukan upaya rahasia Amerika Serikat untuk mempersenjatai kubu bersenjata anti Suriah.
Menurut laporan koran Inggris ini, langkah Amerika sama halnya dengan eskalasi upaya Washington menggunakan jalur militer guna menumbangkan pemerintahan Bashar al-Assad.
Berdasarkan sumber diplomatik, di program ini Amerika beruaha mengirim mortir, granat dan roket anti tank kepada kelompok pemberontak Suriah melalui sekutu mereka di Timur Tengah.
Masih menurut sumber ini, Amerika sebagian senjata ini dibeli dari gudang senjata mantan rezim Libya, Muammar Gaddafi dan diserahkan kepada kelompok bersenjata anti Damaskus. Di antara senjata tersebut adalah roket anti udara SA-7 yang khusus digunakan untuk menumbangkan jet-jet tempur.
Sunday Times menyebutkan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat setiap harinya melakukan kontak secara online dan menggunakan Skype dengan para komandan kelompok teroris Suriah. Beberapa hari lalu sejumlah media massa melaporkan upaya Arab Saudi mengirim persenjataan berat kepada kelompok bersenjata anti-Suriah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar