Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 10 Desember 2012

Ibu Menkeu Nigeria Diculik

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Ibu dari Menteri Keuangan Nigeria dan bekas Direktur Pelaksana Bank Dunia, Ngozi Okonjo-Iweala, diculik dari rumahnya yang terletak di bagian selatan negara itu pada Ahad.
Demikian menurut pernyataan pemerintah nigeria.
"Pada hari ini, Profesor Kamene Okonjo ... ibu dari Menteri Perekonomian dan Menteri Keuangan, Ngozi Okonjo-Iweala, diculik dari rumahnya di Ogwashi-Uku, negara bagian Delta," tulis pernyataan itu.
"Hingga saat ini, masih sulit mengetahui apakah dalang dibalik penculikan itu merupakan kelompok orang yang sempat mengancam menteri beberapa waktu lalu atau beberapa pihak yang memiliki motif permusuhan. Belum ada kesimpulan yang bisa diambil sejauh ini," katanya.
Okonjo-Iweala merupakan tokoh yang mendorong pemberantasan korupsi di salah satu negara yang korup di dunia itu, terutama terkait program subsidi BBM yang dicurigai sarat dengan praktik suap.
Penculikan dengan meminta tebusan seringkali terjadi di wilayah Delta yang merupakan produsen minyak. Tetapi, kasus itu jarang menimpa seorang pejabat tinggi seperti Okonjo-Iweala.
Menteri itu tengah ditekan untuk segera membayar subsidi kepada pengimpor minyak. Tetapi, pemerintah masih harus melakukan verifikasi terhadap klaim yang dibuat para pengusaha itu.
"Hal ini merupakan masa yang sulit bagi seluruh keluarga Okonjo, tetapi pihak keluarga berharap masalah tersebut segera selesai dengan terus berdoa agar korban penculikan bisa cepat pulang dengan keadaan selamat," tulis pernyatan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar