Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 10 Desember 2012

Berburu Gabah Hingga ke Rumah Petani

TRIBUNNEWS.COM  CIAMIS,- Perum Bulog Sub Divre VII Ciamis berhasil memenuhi target pengadaan beras tahun 2012, yakni 95.000 ton.
Bahkan sampai Minggu (9/12/2012) Perum Bulog yang memiliki wilayah kerja meliputi Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Garut tersebut sudah berhasil menampung 97.000 ton gabah petani.
"Target 95.000 ton, alhamdulillah sudah terpenuhi pertengahan November lalu. Tapi kami dari Perum Bulog Sub Divre Ciamis tidak berhenti sampai disitu, tapi tetap menampung gabah petani. Total gabah yang sudah berhasil ditampung selama tahun 2012 sampai hari ini mencapai 97.000 ton, sudah melampui target," ujar Kepala Perum Bulog Sub Divre VII Ciamis, H Ali Ardi, Minggu (9/12/2012).
Meski target pengadaan gabah tahun 2012 sudah terpenuhi, Bulog Ciamis kata Ali, tetap terus menampung gabah petani. Bahkan tim khusus (pasukan semut) Bulog Ciamis masih terus berburu gabah ke rumah-rumah petani dalam  rangka turut serta dalam upaya penguatan ketahanan pangan nasional.
"Tim Semut masih terus bekerja, berburu gabah petani sampai ke pelosok-pelosok kampung. Tidak hanya pada hari kerja, pada hari libur seperti hari Sabtu dan Minggu, tim tetap bekerja. Ini semua dalam rangka penguatan ketahan pangan nasional," katanya.
Selain itu, upaya terus menerus menampung gabah petani meski target pengadaan gabah tahun 2012 sudah terpenuhi, kata Ali Ardi, memasuki musim hujan ini identik dengan masa tanam.
"Biasanya memasuki masa tanam (nandur), petani mulai melepas gabah yang disimpan, dijual  karena perlu uang untuk membeli benih, pupuk hingga upah kerja pengolahan sawah dan keperluan lainnya. Makanya kami tetap berburu gabah petani. Tentu saja penampungan gabah petani akan terus nyambung sampai musim panen yang diperkirakan akan masuk pada bulan Februari 2013 nanti," ujar Ali Ardi.
Dengan terus  berburu gabah petani sejalan dengan masuknya musim tanam menjelang akhir tahun 2012 ini, kata Ali Ardi, sampai tutup tahun nanti Perum Bulog Subdivre Ciamis diperkirakan akan mampu menampung  gabah sebanyak 101.000 ton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar