Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 01 Desember 2012

Juventus vs Torino: Derby Impian Chiellini

TRIBUNNEWS.COM – Tak ada pemain yang sesemangat Giorgio Chiellini jelang derby dua tim kota Turin antara Juventus kontra Torino dalam laga lanjutan Seri A Italia yang akan berlangsung di Juventus Arena, Minggu (2/12/2012) dini hari.

Bek Juventus itu menyebut ini adalah derby impian yang selalu dinantinya. Apalagi Chillini telah kembali dari cedera paha yang memaksanya harus absen di laga terakhir saat Juventus melawan AC Milan.
Cukup beralasan jika Chiellini memiliki impian lebih dalam derby ini. Dia pernah punya kenangangan bagus dalam laga yang biasanya disebut Derby Della Mole tersebut tiga tahun lalu dengan mencetak gol penentu kemenangan.
"Derby ini seperti menjadi sebuah mimpi. Saya telah sembuh dari cedera paha. Ini sebenarnya tidak serius dan saya telah melakukan recovery sepekan. Akan sangat luar biasa jika bisa mencetak gol di pertandingan seperti ini," kata Chiellini dilansir footballitalia.net.
Gairah pemain Juventus makin besar setelah mereka kehilangan tiga poin akibat kekalahan dari AC Milan di laga terakhir. Meski kalah Juventus saat ini masih berada diposisi puncak klasemen dengan point 32.
Motivasi itu kian bertambah setelah melihat rekor Juventus yang selalu mendominasi dalam laga derby. Dari 16 pertemuan terakhir kedua tim, Juventus tampil mendominasidengan sembilan kemenangan, lima kali seri, dan dua kali kalah.
Torino sendiri saat ini berada diposisi ke-14 dengan point 15 dari 14 pertandingan, mereka meraih tiga kemenangan, tujuh kali seri, dan empat kali kalah. Meski tak diunggulkan, namun tajuk derby membuat pemain Torino punya semangat lebih.
"Torino akan menjadikan laga ini seperti final Piala Dunia. Tipe pertandingan seperti ini selalu memotivasi Anda, memberi Anda kepercayaan dan semangat sebab itu adalah kunci untuk memenangi derby," kata penyerang Torino Rolando Bianchi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar