Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 01 Desember 2012

Man City vs Everton: Power Super Mario

TRIBUNNEWS.COM – Mario Balotelli jadi pilihan keempat dalam jajaran penyerang Manchester City musim ini.
Selain karena masih mandul, si penyerang bengal juga kerap dilanda ditambah lagi dengan beberapa tingkah aneh yang sering ditunjukkan penyerang asal Italia itu.
Namun pada tengah pekan lalu, Balotelli mulai insyaf. Dia bangkit dan mencetak gol perdananya musim ini kala City menang 2-0 atas Wigan Athletic pada laga tandang lanjutan Premier League Inggris.
Akhir pekan ini power dari super Mario diharapkan kembali muncul saat City menjamu Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris yang akan berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (1/12/2012). Gol dari Balotelli setidaknya bisa memberi rasa nyaman kepada City.
Memang belum ada jaminan dari Roberto Mancini bahwa Balotelli akan dimainkan baik sebagai starter ataupun cadangan pada pertandingan ini. Tapi setidaknya Mancini telah memberikan komentar positif terhadap performa penyerangnya itu.
"Saya pikir Balotelli bisa tampil lebih bagus, dia mencetak gol penting dan harus lanjut melakukan peningkatan. Sebagai pemain dia bisa menjadi seperi Messi atau Ronaldo jika dia memahami itu," kata Mancini seperti dilansir ESPN.
Peluang Balotelli untuk merebut posisi utama penyerang City memang cukup berat. Dia harus bersaing dengan Sergio Aguero dan Carlos Tevez yang selali jadi penyerang permanen. Belum lagi keberadaan Edin Dzeko yang mau tak mau akan mengganggu jatah Balotelli.
Secara umum tak boleh tergelincir di pertandingan ini. City terus menempel Manchester United di puncak klasemen Duduk di peringkat-2 dengan 32 poin dari 14 laga, City hanya terpaut satu poin dari United.
Performa kandang City cukup tangguh musim ini. City mampu mencetak 11 gol dari empat laga kandang terakhirnya di Premier League, dan hanya kebobolan satu gol. Mereka juga jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League.
Sementara Everton saat iniduduk di peringkat-6 klasemen dengan 22 poin dari 14 laga, terpaut empat poin dari empat besar. Terakhir Everton menahan imbang Arsenal 1-1.Everton hanya mampu meraih satu kemenangan dari delapan laga terakhir di Premier League.
Namun yang harus diwaspadai dari tim tamu adalah fakta bahwa Everton selalu mampu mencetak gol pada 11 laga terakhirnya di Premier League. Namun Everton selalu kebobolan di sembilan laga terakhir.
Pertemuan terakhir kedua tim, City mampu meraih kemenangan 2-0 atas Everton pada pertemuan terakhir kedua tim di Etihad Stadium musim lalu. Itu adalah satu-satunya kemenangan City atas Everton dari enam pertemuan terakhir kedua tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar