Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 11 November 2012

Man City vs Tottenham: City Waspadai Bale dan Lennon

TRIBUNNEWS.COM – Bek Manchester City meyakini Liga Primer Inggris pekan ke-11 akan menjadi waktu yang sempurna buat The Citizens untuk bangkit.
Tottenham Hotspur yang akan menjadi tamu Etihad Stadium, Minggu (11/11/2012), pun siap dijadikan korban.
The Citizens musim lalu dua kali memecundangi Spurs dalam laga home and away. Kini mereka berharap bisa mengulang hasil sempurna tersebut. "Kemenangan 5-1 yang kami dapatkan di White Hart Lane adalah penampilan terbaik kami musim lalu. Kami yakin tahun ini kami akan kembali sempurna," kata bek City, Pablo Zabaleta, dilansir dailymail.co.uk, Sabtu (10/11/2012).
Namun demikian Zabaleta juga menyadari ancaman serius dari pasukan Spurs. Khususnya dari dua pemain sayap kiri dan kanan yang dikuasai Gareth Bale dan Aaron Lennon. Keduanya sama-sama memiliki kecepatan dan sulit dihentikan.
"Mereka memiliki penyerang sangat bagus, khususnya winger Gareth Bale, Aaron Lennon, dan juga Jermain Defoe yang ada di tengah. Ini tidak akan mudah tapi kami sedang berada di permainan terbaik. Kami harus percaya diri bisa mengalahkan siapapun," ungkapnya.
Zabaleta berpikiran satu-satunya cara untuk memenangkan pertandingan adalah menghentikan aliran bola ke dua winger tersebut. Dengan begitu maka potensi serangan Spurs akan terhenti.
"Kami harus menghentikan bola sebelum sampai ke dua winger tersebut. Kami harus mempersempit gerakan mereka lalu memperkuat barisan belakang dengan begitu kami akan punya peluang menang," ujar pemain asal Argentina ini.
Bek City itu juga mengakui bahwa Bale adalah salah satu winger terbaik dunia karena kecepatan dan kualitas hebat yang dimilikinya. "Itu tanpa diragukan lagi tapi saya pernah melawannya dan saya pikir takkan mudah menghadapinya," katanya.
Di sisi City, mereka sebenarnya melakoni pekan kurang bagus. Terutama penyerang Mario Balotelli yang terlihat masih frustasi karena kegagalan mencetak gol di musim ini.
City sendiri dalam dua laga terakhir gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang West Ham United dan Ajax Amsterdam di kompetisi Liga Champions. Namun demikian yang patut dibanggakan dari City adalah rekor mereka yang belum sekalipun tersentuh kekalahan dalam laga kandang. Itu tentunya memberikan kepercayaan diri tingi pada skuad City.
"Musim ini kami belum terkalahkan dan musim lalu sangat fantastis. Jika kami dikritisi itu karena kami Manchester City. Tapi kami tahu bisa melakukan pekerjaan dengan lebih bagus lagi," kata gelandang City, Yaya Toure.
Kabar terbaik dari tim yang nangkring di urutan tiga klasemen Premier League ini adalah krisis cedera pemain yang mulai mereda. Gelandang David Silva dikabarkan sudah bisa kembali bermain. James Milner dan Joleon Lescott juga telah kembali fit. Hanya Jack Rodwell dan Micah Richards yang masih berkutat dengan masalah cedera yang mereka alami.
Lalu bagaimana dengan Spurs? Bale yang diwaspadai City menyatakan kesiapannya untuk menghadapi pertandingan besar di kandang City. Pemain asal Wales itu mengaku akan memberikan kemampuan terbaiknya.
"Kami semua akan memberikan 100 persen kemampuan di setiap pertandingan. Kami telah berikrar akan menghadapi kompetisi ini dengan sangat serius dan kami harus menang melawan tim manapun," tegasnya.
Tottenham di laga terakhirnya menang 3-1 atas Maribor di pentas Liga Europa. Tiga gol Spurs semuanya diborong Defoe. Itu artinya City juga harus mewaspadai penyerang mungil yang sedang on fire itu, ditambah dengan kehadiran Emmanuel Adebayor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar